Liga 1

Apresiasi Kerja Keras Persib Bandung saat Hadapi Arema FC, Luis Milla Akui Lakukan Kesalahan

Sabtu, 8 Juli 2023 09:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla mengapresiasi kerja keras Persib Bandung usai laga tandang Liga 1 2023-2024, kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (7/7/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla mengapresiasi kerja keras Persib Bandung usai laga tandang Liga 1 2023-2024, kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (7/7/23).

INDOSPORT.COM - Luis Milla mengapresiasi kerja keras Persib Bandung usai laga tandang Liga 1 2023-2024, kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (7/7/23).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar bisa mendapatkan poin penuh.

Namun, tim kebanggaan Bobotoh harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Arema FC, setelah skor pertandingan berakhir imbang 3-3. Tiga gol Persib, dicetak oleh Ciro Alves (10',54') dan David da Silva (38').

Sedangkan gol Arema FC, dicetak oleh Gustavo Almeida saat pertandingan memasuki menit 6' dan dua gol lainnya melalui penalti di menit 17' dan 88'.

"Yang pertama saya mau mengucapkan selamat kepada tim dan pemain, karena tampil bagus di big match ini dan memainkan bola dengan nyaman," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia ini tetap akan melakukan evaluasi dan membenahi anak asuhnya, pasalnya masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki pasukannya.

Selain itu, dari dua pertandingan yang sudah dilakoni Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024, timnya belum bisa mengamankan kemenangan.

Karena, di laga perdana Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/23) Persib harus bermain imbang dengan Madura United 1-1.

Luis Milla meras optimis, penampilan anak asuhnya akan terus berkembang, pasalnya kompetisi Liga 1 2023-2024 baru dimulai dan masih banyak pertandingan yang akan dilakoni Persib.

"Tentu kami masih harus berbenah karena ini masih di awal musim, tapi yang pertama saya memberi selamat kepada pemain," ungkapnya.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan menghadapi Arema FC, ada kesalahan yang dilakukan olehnya yakni terkait keputusan pergantian pemain di babak kedua, sehingga membuat startegi menjadi berubah.

Sebagai informasi, pada babak kedua Persib melalukan beberapa pergantian pemain, pertama memasukkan Rezaldi Hehanusa dan Frets Butuan untuk menggantikan Edo Febriansyah dan Beckham Putra Nugraha di menit 72.

Kemudian saat pertandingan memasuki menit 81, Luis Milla kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Marc Klok dan memasukkan pemain muda Robi Darwis.

"Yang kedua, ada pesan yang jelas, saya melakukan kesalahan dalam pergantian pemain, karena hari ini pergantian yang dilakukan tidak bagus," ucap Luis Milla.

"Tentunya setiap pemain di dalam tim, ketika mereka siap maka harus bisa membantu tim. Tapi hari ini, jelas saya tidak bagus dalam melakukan pergantian dan ini kesalahan saya di 20 menit akhir," jelasnya.

Setelah pertandingan menghadapi Arema FC, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung kembali ke Bandung, untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, tim Persib akan kembali melakoni pertandingan kandang dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/23).

Sehingga, ada waktu bagi tim pelatih Persib Bandung, sekitar sepekan untuk membenahi kekurangan yang ada dalam pasukannya, agar pada pertandingan nanti mereka bisa tampil maksimal dan mengamankan tiga poin perdana di kompetisi Liga 1 2023-2024.