Liga 1

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs PSS Sleman, H2H, Jadwal, Live Streaming

Kamis, 13 Juli 2023 19:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Indonesia 2023/24 pekan ke-3 antara Barito Putera vs PSS Sleman, Jumat (14/7/23), dapat disimak di artikel ini. 

Barito Putera akan menjamu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat petang, mulai pukul 15.00 WIB, tayang di TV nasional Indosiar dan live streaming di Vidio. 

Jika melihat papan klasemen, Barito Putera mungkin lebih diunggulkan lantaran saat ini bertengger di peringkat keempat, dengan satu kemenangan dan sekali imbang. 

Sementara PSS Sleman berada di posisi ketujuh dengan catatan yang sama, satu menang dan satu imbang, hanya saja tim Super Elja lebih banyak kebobolan gol. 

Namun jika melihat catatan head to head, ternyata PSS Sleman jauh lebih unggul dari Barito Putera. Empat pertemuan terakhir, Super Elja memenangi empat laga itu. 

Sebelum kick-off Liga 1 2023/24, kedua tim juga berhadapan di laga uji coba. Hasilnya, laga berakhir seri 1-1. Barito unggul lewat gol Gustavo Tocantins, dan PSS Sleman menyamakan skor lewat Ricky Cawor. 

Meski belum terkalahkan dalam dua laga sebelumnya, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak melakukan kesalahan. 

Pekan sebelumnya melawan Persebaya, Ega Rizky gagal clean sheet karena kebobolan dari skema counter attack. Hal itu coba diperbaiki pelatih Rahmad Darmawan. 

"Itu salah satu hal yang menjadi penekanan saya kepada pemain, di samping kita juga menyiapkan skema untuk menghadapi PSS Sleman," ungkap RD dalam sesi konferensi pers. 

"Sejauh ini mereka (pemain asing) mampu menutupi hal-hal yang memang menjadi kelemahan-kelemahan kita, tapi jujur ini masih akan terus berkembang, dan saya berharap terus membaik lagi," imbuhnya. 

Prakiraan Pemain: 

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Renan Alves, Carli de Murga, Frendi Saputra; Bayu Pradana, Hasim Kipuw, Mike Ott; Rizky Pora, Murilo Mendes; Gustavo Henrique

Pelatih: Rahmad Darmawan 

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pintus; I Nyoman Ansanay, Thales Lira, Jihad Ayoub, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Kei Sano; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Marian Mihail 

Player to Watch 

Ega Rizky (Barito Putera) 

Ada perasaan sentimentil karena Ega Rizky sebelumnya membela PSS Sleman, dan kini ia bermain untuk mengamankan gawang Barito Putera dari terjangan Super Elja. 

Ega Rizky memiliki modal yang bagus, setelah pekan lalu ia dinobatkan sebagai pemilik Save of The Week, salah satu titel bergengsi untuk seorang kiper Liga 1. 

Ega Rizky bermain apik dan melakukan banyak penyelamatan gemilang di laga kontra Persebaya. Ia yakin bisa melakukan hal serupa saat menjamu PSS Sleman nanti. 

Ricky Cawor (PSS Sleman) 

Ricky Cawor menjadi pembeda di Liga 1. Ia menjelma menjadi striker lokal yang cukup produktif di bawah asuhan Marian Mihail, mencetak gol ke gawang Bali United dan Persis Solo. 

Pada laga uji coba melawan Barito Putera, Ricky Cawor juga yang mampu memecah kebuntuan dan mencetak gol penyama kedudukan. Ia adalah kartu truf bagi PSS Sleman. 

Belum lagi jika mempertimbangkan para 'pelayan' Ricky Cawor di sektor serangan, ada Jonathan Bustos, ditambah Esteban Vizcarra atau Kim Kurniawan, Laskar Sembada akan sangat berbahaya. 

Head to Head 

17/06/23: PSS Sleman 1-1 Barito Putera (uji coba)

31/01/23: Barito Putera 1-2 PSS Sleman

13/08/22: PSS Sleman 1-0 Barito Putera

06/02/22: Barito Putera 0-1 PSS Sleman

15/10/21: PSS Sleman 3-2 Barito Putera 

5 Laga Terakhir PSS Sleman 

07/07/23: PSS Sleman 2-2 Persis Solo

01/0723: Bali United 0-1 PSS Sleman

25/06/23: PSS Sleman 1-1 Persib Bandung

17/06/23: PSS Sleman 1-1 Barito Putera

11/06/23: PSS Sleman 0-1 Borneo FC 

5 Laga Terakhir Barito Putera 

08/07/23: Persebaya Surabaya 1-1 Barito Putera

02/07/23: Barito Putera 2-0 Persita Tangerang

26/06/23: Barito Putera 10-1 Persetala Tanah Laut

21/06/23: Barito Putera 6-1 PON Jawa Barat

17/06/23: PSS Sleman 1-1 Barito Putera 

Prediksi INDOSPORT 

Barito menang: 30%

Imbang: 40%

PSS menang: 30% 

Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs PSS Sleman bakal ditayangkan di TV nasional melalui siaran langsung di Indosiar. Bagi Anda yang menyaksikan via live streaming bisa mengunjungi Vidio.