Liga 1

Persija Buka Suara Kedatangan Pratama Arhan dan Sisa Pemain Asing di Liga 1 2023/24

Sabtu, 15 Juli 2023 02:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM Persija Jakarta akhirnya beri keterangan soal rumor perekrutan Pratama Arhan serta kedatangan pemain asing lain di Liga 1 musim 2023/24.

Setelah dua pekan Liga 1 2023/24 bergulir, akhirnya Persija resmi memperkenalkan pemain asing ketiga mereka dengan merekrut Maciej Gajos asal Polandia.

Sebelumnya, Persija hanya bermain dengan tiga penggawa asing yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura serta Marko Simic di pekan awal.

Hasilnya pun terbilang kurang memuaskan, di mana Macan Kemayoran tak mampu menang dan hanya bisa raih satu poin dalam dua pertandingan.

Berbekal hasil tersebut, kehadiran Maciej Gajos yang punya rekam jejak mentereng di kompetisi Eropa pun diharapkan bisa membawa Persija amankan poin penuh perdana musim ini.

"Berharap Gajos akan perkuat tim agar bisa melengkapi skuad kita untuk target menjadi juara di musim 2023-2024. Saya berharap sekali," ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Setelah resmi memperkenalkan Maciej Gajos, tampaknya manajemen Persija masih akan menambah amunisi skuat mereka dengan menggaet dua bintang asing lagi.

Sejauh ini, dua pemain asing yang jadi target masih dalam tahap negosiasi dan diperkirakan bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Pelatih kepala kita sudah menentukan dua slot pemain asing yang sekarang masih dalam proses. Kita berharap satu atau dua hari ini bisa finalisasi, semoga tidak ada perubahan,” tambahnya.

Selain pemain asing yang jadi sorotan para The Jakmania, isu Persija menggaet bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang kini bermain di Liga Jepang pun sempat mencuat.

Menanggapi hal tersebut, Panca menjelaskan bahwa Persija masih belum melakukan kontak dengan pemain lokal manapun, termasuk Pratama Arhan.

“Wah saya gak tahu gosip itu (datangkan Pratama Arhan). Saya belum tahu dan pelatih belum bicara apa apa dengan pemain lokal. Itu hanya sosial media saja,” tutupnya.