Liga 1

Marko Simic Catat Rekor 100 Gol Usai Bawa Persija Bungkam Bhayangkara FC di Liga 1

Minggu, 16 Juli 2023 23:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - Catatan apik ditorehkan bomber Marko Simic setelah membawa Persija Jakarta raih kemenangan perdana di Liga 1 2023/24 kontra Bhayangkara FC, Minggu (16/07/2023).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta berpesta gol atas tamunya Bhayangkara FC. Tak tanggung-tanggung, Persija Jakarta menang dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 musm ini.

Kemenangan tersebut terasa sangat spesial. Selain menjadi kemenangan perdana Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024, capaian ini juga memberikan rekor pribadi untuk striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Bagaimana tidak, Simic yang mencetak dua gol menandakan dirinya sudah menorehkan rekor 100 gol selama bersama bermain untuk Persija Jakarta.

Kemenangan ini serta rekor inipun membuat Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta semringah. Terlebih bagi Thomas Doll angka 100 yang menjadi rekor pribadi Simic merupakan angka yang bagus.

“Selamat kepada Marko Simic sudah cetak 100 gol. Angka luar biasa, Dia (Marko Simic) melakukan sangat baik di Persija. Sudah kembali lagi ke sini,” jelas Thomas Doll.

Thomas Doll memang tidak menampik bahwa kehadiran kembali Marko Simic membawa ekspektasi tinggi. Namun bagi Thomas Doll dengan dua gol yang dicetak Marko Simic di laga ini menjawab semua harapan tersebut.

“Memang ekspektasi tinggi. Tapi dia berhasil cetak dua gol sangat penting. Bahkan bagi saya gol kedua pantas menjadi gol of the month,” kata pelatih asal Jerman ini.

Terkait laga sendiri, Thomas Doll mengaku anak asuhnya sempat bermain kurang maksimal di awal laga pertama. Bahkan Bhayangkara FC sempat mencetak gol terlebih dahulu.

Namun meski empat melakukan kesalahan di awal babak pertama, Thomas Doll puas terkait respon para pemainnya dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-1.

“Memang kita 18 menit pertama kita punya sedikit kesalahan. Para pemain tidak terlalu naik dan kita sempat kebobolan.”

“Tapi reaksi pemain luar biasa. Tidak grogi mereka mampu membalas dengan gol-gol bagus. Dalam beberapa kesempatan sebenarnya bisa nambah gol,” tukas Thomas Doll.

Dengan tambahan tiga poin ini memang membuat Persija Jakarta saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan torehan lima poin.