Liga 1

Semangat Membara Daisuke Sato Bersama Persib Tatap Liga 1 Meski Ditinggal Luis Milla

Selasa, 18 Juli 2023 02:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, memilih untuk fokus mempersiapkan diri jelang hadapi pekan keempat Liga 1 2023/24 meski baru saja ditinggal Luis Milla sebagai pelatih.

Hal itu, disampaikan pemain berpaspor Filipina ini saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (17/7/23).

Sesi latihan tersebut, merupakan yang pertama dipimpin oleh caretaker pelatih, Yaya Sunarya, setelah Luis Milla mundur.

Persib sendiri dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (22/7/23) mendatang.

"Kami fokus pada pertandingan, hanya itu yang bisa saya katakan sekarang bahwa kami harus fokus ke laga yang berikutnya hari Sabtu," ucapnya setelah berlatih.

Lebih lanjut pemain Timnas Filipina ini menuturkan, skuad Maung Bandung saat ini memang sedang menghadapi situasi yang sulit. Namun, dia bersama rekan-rekannya harus tetap fokus dan bekerjasama agar bisa tampil maksimal.

"Kami harus tetap bersama karena ini Persib. Kami hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik, tetap bersama dan bertarung bersama sebagai tim," tegasnya.

Saat mendengar kabar Luis Milla memutuskan untuk mundur, Daisuke Sato mengaku kaget. Pasalnya, saat ini kompetisi Liga 1 2023-2024 sedang bergulir dan baru memasuki pekan ketiga.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Daisuke harus tetap fokus dan menampilkan permainan terbaiknya dalam kondisi apapun bersama skuad Maung Bandung.

"Ya tentu saja saya terkejut tapi seperti yang tadi dikatakan, kami fokus untuk laga hari Sabtu nanti. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini.

"Karena di dalam hidup, waktu tidak akan berhenti bagi siapapun dan itu berlaku bagi kami. Saya hanya ingin fokus ke laga berikutnya hari Sabtu, tidak lebih," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung, sudah menyiapkan beberapa kriteria calon pelatih, untuk menggantikan posisi Luis Milla yang memutuskan mundur usai pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023-2024.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen sudah menyusun kriteria untuk mencari sosok pelatih baru, agar di Liga 1 2023-2024 tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, untuk menentukan sosok pengganti Luis Milla memang tidak mudah, apalagi saat ini kompetisi Liga 1 2023-2024 sedang bergulir dan akan memasuki pekan keempat.

Sehingga, sebelum menentukan pelatih baru, pihaknya akan akan melakukan diskusi di internal manajemen Persib, agar sosok yang direkrut menggantikan Luis Milla sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi.