Liga 1

Persija Hanya Gunakan 5 Pemain Asing, Thomas Doll: Saya Masih Butuh 1 Striker

Jumat, 21 Juli 2023 20:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Thomas Doll mencoba berlapang dada ketika manajemen Persija Jakarta memutuskan hanya menggunakan lima pemain asing di Liga 1 2023-2024.

Padahal sejatinya Thomas Doll mengaku masih membutuhkan satu sosok striker untuk menambah lini serang Persija.

Persija Jakarta memang sudah memastikan hanya menggunakan lima pemain asing dalam mengarungi Liga 1 2023-2024. Padahal sejatinya Liga 1 2023-2024 membolehkan setiap klub menggunakan enam pemain asing.

Di mana enam pemain asing dengan rincian lima pemain dari negara bebas dan satu pemain dari Asia Tenggara.

Akan tetapi di putaran pertama Liga 1 2023-2024 Persija Jakarta hanya akan menggunakan jasa lima pemain asing. Di mana lima pemain asing Persija Jakarta antara lain, Ondrej Kudela (Ceko), Ryo Matsumura (Jepang), Marko Simic (Kroasia), Maciej Gajos (Polandia), dan Oliver Bias (Filipina).

Disinggung hanya akan menggunakan lima pemain asing, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll angkat suara.

Baginya dia hanya mau fokus untuk membawa Persija Jakarta menghadapi Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023-2024.

“Saya lebih fokus untuk game besok (melawan PErsita Tangerang). Presiden kita (Mohammad Prapanca) juga sudah memberikan stament soal ini,” ucap Thomas Doll.

Namun meski begitu, Thomas Doll mengaku sejatinya dirinya masih membtuhkan satu pemain asing lainnya. Yakni untuk mengisi posisi striker untuk mendampingi Marko Simic.

“Memang saya membutuhkan satu orang striker. Tetapi situasinya seperti ini jadi saya harus fokus dengan skuat yang ada saja,” tutup pelatih asal Jerman ini.