Liga 1

Madura United Ingin Beri Kemenangan di Pamekasan Sebelum Geser ke Bangkalan

Sabtu, 22 Juli 2023 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Madura United saat latihan bersama tim. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United saat latihan bersama tim. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United kembali akan menggelar laga home kedua menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP) Pamekasan, Minggu (23/7/23).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab pun bertekad untuk memberi kemenangan kepada publik sepak bola di Pamekasan, sebelum menggeser venue laga home berikutnya.

Ya, laga home kontra Persis Solo bakal terakhir kali digelar di Stadion GMRP Pamekasan. Setelah ini, Madura United akan bergeser home base ke Bangkalan.

"Persiapan tim berjalan dengan baik sejauh ini. Termasuk rencana taktikal," bilang Pelatih Madura United, Mauricio Souza dalam pre-match press conferrence, Sabtu (22/07/23).

"Tim ini sedang mempunyai motivasi tinggi. Ini tentu hal yang sangat positif yang kami miliki," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Pada home pertama, Madura United sukses merangkum Derby Jatim lewat kemenangan 3-2 menjamu Persik Kediri di Stadion GMRP Pamekasan, Minggu (9/07/23) lalu.

Lalu, performa Hugo Gomes alias Jaja dkk juga membaik saat bertandang ke markas Bali United Sabtu (15/7/23). Sayang, Madura United kalah tipis 1-2.

Sementara menjamu Persis Solo, Madura United juga tak hanya mengemban tugas untuk mengamankan poin penuh. Tapi juga memperbaiki statistik buruk mereka.

Sepanjang Liga 1 musim 2022/2023, Madura United tak bisa menang atas tim berjulukan Laskar Sambernyawa. Dua laga berujung kekalahan 0-1 dan 2-3.

"Kami sudah mempelajari bagaimana kekuatan Persis Solo. Saya berharap tim ini mendapat hasil yang maksimal," Mauricio Souza menandaskan.

Bergeser ke Bangkalan

Madura United sendiri mendaftarkan 2 venue sebagai home base dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Klub kebanggaan masyarakat di pulau garam itu tak hanya berkandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, yang berada di Kabupaten Pamekasan saja.

Namun, Madura United juga kerap bergantian memindahkan home base mereka ke Stadion Gelora Bangkalan. Tradisi sudah berjalan sejak 2016 lalu.

Pada kebijakannya musim ini, Madura United mematok 2 laga home menjamu Persik Kediri Minggu (9/7/23) dan Persis Solo Minggu (23/7/23) di Pamekasan.

Selanjutnya, anak asuh Mauricio Souza akan menggelar 4 laga home di Stadion Gelora Bangkalan. Rencana ini digelar selama Agustus sampai September mendatang.

"Laga (lawan Persis Solo jadi) home terakhir Madura United di Stadion GMRP. Selanjutnya akan berpindah home base ke Bangkalan," tulis klub di akun Instagram.

Selama Agustus, Madura United menjamu 3 tim lawan. Diantaranya menjamu PSIS Semarang (5/8/23), Persija Jakarta (15/8/23) dan Bhayangkara FC (25/8/23).

Sedangkan laga kontra Persebaya Surabaya digelar pada September. Madura United akan menjalani Derby Jatim itu di Stadion Gelora Bangkalan (17/9/23).