Liga 1

Aji Santoso Tetap Apresiasi Persebaya Surabaya Meski Kalah Tipis dari Persija

Senin, 31 Juli 2023 10:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Bruno Moreira (tengah) dijaga ketat pemain Persija, Hanif Sjahbandi (kiri) pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Bruno Moreira (tengah) dijaga ketat pemain Persija, Hanif Sjahbandi (kiri) pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menerima kekalahan timnya atas Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Namun meski begitu, dia tetap mengapresiasi pemainnya yang berjuang pantang menyerah sepanjang laga.

Persebaya Surabaya memang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persebaya Surabaya takluk dengan skor 0-1.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Ryo Matsumura di menit 38. Namun meski begotu sejatinya Persebaya Surabaya bermain dengan 10 pemain usai Arif Catur mendapat kartu merah di menit 28.

"Selamat buat Persija menang dalam pertandingan malam hari ini. Tetapi saya tetap apresiasi perjuangan para pemain saya, meski sempat bermain dengan 10 pemain," ucap Aji Santoso selepas pertandingan.

Aji Santoso menilai, permainan anak asuhnya sangat gigih meski kalah dalam jumlah pemain.

"Perjuangan mereka sangat gigih meski kalah saya tetap apresiasi para pemain saya," tegas Aji.

Meski begitu, Aji tetap akan melakukan evaluasi. Apalagi dalam empat laga terakhir Persebaya Surabaya tidak meraih kemenangan.

"Ya kita akan tetap berusaha untuk secepat mungkin mengakhiri tren buruk ini," tukas Aji.

Hal senada diutarakan oleh bek Persebaya Surabaya, Reva Adi. Baginya inilah sepak bola meski target yang dibidik tidak tefcapai dalam laga ini.

"Terima kasih, ini memang bukan hasil yang kita inginkan, kami datang minimal satu poin. Tapi inilah sepak bola, di laga juga kita kehilangan satu pemain."

"Tetapi saya tetap apresaisi teman-teman saya yang sudah berjuang di lapangan, memberikan tenaga dan kemampuan, kita akan mengevaluasi di laga selanjutnya," tutup Reva Adi.