Liga Inggris

Peter Schmeichel Akui Andre Onana Lebih Bagus dari David De Gea di Manchester United

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© @manchesterunited
Andre Onana, kiper Manchester United. (Foto: @manchesterunited) Copyright: © @manchesterunited
Andre Onana, kiper Manchester United. (Foto: @manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Peter Schemichel, punya penilaian khusus soal kemampuan Andre Onana dan David De Gea.

Andre Onana memang menjadi penjaga gawang anyar Manchester United. Ia didatangkan oleh Setan Merah dari Inter Milan dengan harga 55 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Onana pun sempat menuai pro dan kontra. Namun bagi Peter Schmeichel, kedatangan Andre Onana merupakan langkah yang tepat untuk menggantikan posisi David De Gea.

Sebab bagi pria asal Denmark ini, Onana adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, terutama ketika ia tampil bersama Inter Milan musim lalu.

Di Nerazzurri, ia membantu tim menjuarai Coppa Italia dan juga mencapai babak final Liga Champions, sayang dikalahkan oleh Manchester City 0-1.

“Dia (Onana) adalah contoh penjaga gawang yang bagus. Kenapa dia direkrut? Ya karena dia bisa bermain build-up penyerangan meski dari belakang,” ucap Peter Schmeichel saat ditemui di Jakarta.

Peter Schmeichel juga mengaku sudah mengamati Andre Onana sejak masih bermain di Inter Milan. Baginya Onana memiliki permainan yang lebih baik dibandingkan De Gea.

“Musim lalu saya banyak menonton dia di Liga Champions dan bagaimana dia bisa membagi bola dengan baik, mengontrol bola dengan baik dan alasan itulah yang membuat Ten Hag merekrut dirinya,” jelas Peter Schmeichel

“David de Ge itu tidak seperti Onana. Kiper-kiper Manchester United itu biasanya ikut menekan ke depan dengan cara keluar dari gawang lebih jauh.”

"Seperti saya dan Edwin Van der Sar lakukan. Namun David de Gea tidak melakukan itu,” tukas Peter Schmeichel.

David de Gea sendiri hingga saat ini masih menjadi pemain berstatus tanpa klub, usai kontraknya tak diperpanjang oleh Manchester United. Laporan terbaru kalau penjaga gawang asal Spanyol itu diminati oleh Bayern Munchen.