Liga 1

Muhammad Toha Bocorkan Sebab Kekalahan Persita Tangerang dari PSM Makassar

Senin, 7 Agustus 2023 22:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persita Tangerang
Duel pemain PSM Wiljan Pluim dengan pemain Persita, Javlon Guseynov di titik penalti pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Senin (07/08/23). (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Duel pemain PSM Wiljan Pluim dengan pemain Persita, Javlon Guseynov di titik penalti pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Senin (07/08/23). (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Kapten Persita Tangerang, Muhammad Toha, membocorkan sebab kekalahan Persita Tangerang dari PSM Makassar di Liga 1 2023-2024 pada Senin (07/08/23) sore WIB.

Muhammad Toha kali ini menjadi starter kala Persita Tangerang menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena Stadium.

Meskipun begitu, Muhammad Toha tidak mampu mempersembahkan kemenangan untuk Persita Tangerang dalam pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut dikarenakan Persita harus mengakui keunggulan yang dimiliki oleh PSM Makassar, dengan skor akhir 0-1. Selepas pertandingan selesai, Toha membocorkan sebab kekalahan Persita Tangerang kala melawan PSM Makassar.

Menurut Muhammad Toha,  penggawa Pendekar Cisadane, julukan Persita, tidak sebaik PSM dalam segi efektifitas permainan.

Keadaan itu tidak terlepas dari gagalnya para pemain Persita Tangerang memaksimalkan seluruh peluang yang tercipta.

"Coach (Luis) Edmundo benar, pemain Persita mampu menciptakan banyak peluang," buka kapten Persita Tangerang tersebut.

"Namun, kita (para pemain Persita) tidak bisa memaksimalkan seluruh peluang yang ada menjadi gol," tambah Toha.

"Tapi itulah sepak bola (ada menang dan kalah). Semoga kedepannya saya dan teman-teman bisa meraih kemenangan lagi."

Terlepas dari hal itu, Toha tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk laga ini.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam pertandingan melawan PSM Makassar," tegas Muhammad Toha.

Padahal kedua tim sama-sama mencatatkan 2 shots on target. Namun, Persita tidak mampu mencetak gol, sementara PSM Makassar mencuri 1 gol.

Hasil tersebut menjadi kekalahan ke-3 yang didapatkan oleh Toha cs di ajang Liga 1 musim ini. Setelah sebelumnya Persita Tangerang kalah dari Barito Putera (0-2), dan Bhayangkara FC (0-1).