Liga 1

Counter Berkelas Persis Solo saat Marc Klok Ketahuan Diving 'Guling-guling' di Liga 1

Selasa, 8 Agustus 2023 23:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Marc Klok saat menghadapi Madura United di Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Marc Klok saat menghadapi Madura United di Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

INDOSPORT.COM - Pemain Persis Solo, Sutanto Tan dan Eky Taufik mengikuti aksi guling-guling pemain Persib Bandung, Marc Klok, dalam pertemuan pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung harus akui keunggulan Persis Solo dalam pertemuan putaran awal Liga 1 2023/2024, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, dengan skor tipis 1-2. 

Ciro Alves membawa Persib Bandung unggul lebih dulu dengan gerakan Trivela yang tak bisa diantisipasi kiper Persis Solo. 

Namun satu menit kemudian, Ramadhan Sananta berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Alexis Messidoro, ia sundul bola ke gawang Maung Bandung.

Sananta kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-44, masih dengan asis Messidoro. Kolaborasi keduanya membawa Persis Solo unggul 2-1 atas Persib Bandung di babak pertama.

Memasuki babak kedua, terjadi duel yang membuat Marc Klok terjatuh. Ia nampak tengkurap di lapangan hijau, sembari menunggu keputusan wasit.

Namun, gerah dengan aksi Marc Klok yang membuang-buang waktu, pemain Laskar Sambernyawa pun melakukan aksi tak biasa. 

Sutanto Tan ikut tengkurap di samping Marc Klok, disusul sang kapten Persis Solo, Eky Taufik juga tengkurap di samping pemain Persib Bandung itu.

Hal ini membuat Marc Klok kurang nyaman dan akhirnya bangkit menghampiri wasit. Ia menjelaskan adanya benturan yang sempat membuatnya kesakitan di bagian wajah.

Netizen Terkenang Doan Van Hau

Aksi Marc Klok yang melakukan diving di pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persib Bandung, seketika menjadi bahan bulan-bulanan di media sosial.

Banyak yang teringat dengan pernyataan penggawa Timnas Vietnam, Doan Van Hau yang pernah menyebut Marc Klok sebagai tukang drama di Piala AFF 2022 lalu.

Ada satu momen di babak kedua, Marc Klok terjatuh saat berdekatan dengan Van Hau di kotak penalti Vietnam. Wasit Araki Yusuke menganggap hal itu bukan pelanggaran.

Marc Klok tampak kesal kepada Doan Van Hau. Gelandang Timnas Indonesia itu pun menolak jabat tangan dari sang pemain, sehingga Doan Van Hau angkat bicara.

"Pemain itu (Marc Klok) adalah aktor yang dramatis, biarkan saja lah. Saya sangat senang dan ingin mempersembahkan kemenangan untuknya," ledek Doan Van Hau, dikutip dari Bongda.

Alhasil, saat Marc Klok melakukan aksi 'guling-guling' di laga Liga 1 Persis Solo vs Persib Bandung, banyak yang teringat dengan pernyataan Doan Van Hau tersebut.

"Tidak salah Doan Van Hau menyebutnya pemain drama handal," ungkap pemilik akun Twitter @haxn**.

"Bener juga kata Bek Vietnam, kebanyakan drama si Klok," timpal akun @john**.

"Andai rumor Van Hau ke Persija terealisasikan. Bakal seru kalo ketemu Klok," komentar dari pemilik akun @naidraar** menyebut rumor yang sempat berhembus jika Doan Van Hau dilirik Persija di bursa transfer Liga 1.

"Dulu pas bela timnas masih disebut wajar karena main untuk negara, kalo pas di klub kaya gini emang keliatan banget dramanya. Puas tuh dulu pemain Vietnam ngetawain Klok," bahas pemilik akun @zainal**.