Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Paham Alasan Thomas Doll Tidak Lepas Rizky Ridho ke Timnas Indonesia U-23

Kamis, 10 Agustus 2023 22:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memahami situasi keputusan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yang masih enggan melepas Rizky Ridho.

Shin Tae-Yong memang telah memulai pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-23. Pemusatan ini pun untuk persiapan tampil di Piala AFF U-23 yang akan berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand. 

Namun dalam latihan yang berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta ini baru diikuti 17 pemain dari 23 pemain yang dipanggil. Enam pemain masih absen di mana salah satunya ialah pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho.

Bahkan kemungkinan besar Rizky Ridho akan sulit dilepas oleh Persija Jakarta. Sebab pelatih Persija Jakarta Thomas Doll masih enggan melepas Rizky Ridho.

Terkait situasi ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia angkat suara. Dirinya tidak ambil pusing karena memang Shin Tae-yong memahami akan situasi ini.

“Saya bisa mengerti hari pelatih klub-klub seperti apa, karena mempunyai target masing-masing dan prestasi di liga,” ucap Shin Tae-yong 

Selain itu Shin Tae-yong juga menilai sosok Rizky Ridho satu pemain yang diandalkan. Sehingga wajar juga Thomas Doll menahannya.

“Apalagi pemain yang dipanggil pemain inti di tim mereka (Persija),” tambah Shin Tae-yong.

Saat disinggung mengenai materi latihan pada hari ini, Shin Tae-yong mengaku masih fokus pada pemulihan. Terlebih memang ada beberapa pemain yang baru saja selesai bertanding bersama klubnya di ajang Liga 1 2023-2024.

“Untuk latihan hari ini kita masih fokus pemulihan dengan latihan ringan saja,” tukas Shin Tae-yong.