Liga 1

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang: Bajul Ijo Menang Tipis 1-0

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga 1 2023/2024, Sabtu (12/08/23) sore antara Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang dimenangi oleh Bajul Ijo dengan skor 1-0. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga 1 2023/2024, Sabtu (12/08/23) sore antara Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang dimenangi oleh Bajul Ijo dengan skor 1-0.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga 1 2023/2024, Sabtu (12/08/23) sore antara Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang dimenangi oleh Bajul Ijo dengan skor 1-0.

Duel sengit tersaji pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (12/08/23) yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persita Tangerang.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut, Persebaya menang dengan skor 1-0.

Laga baru berjalan tiga menit ketika wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Persebaya, Kasim Botan. Tak lama berselang, kartu kuning kedua dikeluarkan untuk bek Persita, Mario Jardel.

Meski menyuguhkan pertarungan sengit, tetapi Persebaya dan Persita tak mampu menyarangkan gol pada babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya sebagai tuan rumah menggencarkan serangan. Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-55, ketika Sho Yamamoto mencetak gol pertama untuk Bajul Ijo, memanfaatkan umpan Kasim Botan.

Tertinggal 0-1, Persita mencoba melakukan terobosan dengan mengganti dua pemain sekaligus, yakni Irsyad Maulana dan Mateo Bustos. Sebagai gantinya, Hanis Saghara Putra dan Ambrizal Umanailo dimasukkan oleh Luis Duran.

Dengan waktu yang kian menipis, tensi pertandingan pun memanas. Tercatat, ada beberapa gesekan yang terjadi menjelang akhir pertandingan yang melibatkan pemain Persebaya dan Persita.

Panitia pun memutuskan memberi tambahan waktu 7 menit di akhir laga. Kesempatan ini dimanfaatkan Persita untuk mencoba menyamakan kedudukan.

Sayang, hingga pelut akhir dibunyikan, Persita tak mampu mencetak gol balasan dan menjaga skor 1-0. Persebaya pun merebut kemenangan kedua dalam dua pertandingan Liga 1 beruntun.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): E. Ari; A. Catur, D. Stevanovic, K. Raditya, R. Adi Utama; Song Ui-young, A. Oktaviansyah, S. Yamamoto; K. Botan, Paulo Victor, Bruno

Persita Tangerang (4-3-3): R. Oscario; M. Jardel, J. Guseynov, C. Rontini, M. Toha; M. Bustos, F. Sudin, Bae Sin-yeong; E. Vidal, R. Fergonzi, I. Maulana