Timnas Indonesia

Bertolak ke Thailand, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia U-23 Bukan untuk Liburan!

Senin, 14 Agustus 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia U-23 akan memberikan perlawanan sengit demi meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF U-23. Meskipun skuat yang bertolak ke Thailand tidak komplit.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah bertolak ke Thailand guna tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand.

Namun dalam perjalanan ke Thailand, Timnas Indonesia U-23 sejatinya berangkat tidak dengan kekuatan penuh. Sebab Shin Tae-yong tidak bisa membawa beberapa pemain andalannya.

Sebut saja, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo dan juga Dzaky Asraf yang tidak bisa ikut bertolak ke Thailand.

Namun meski tidak dengan kekuatan terbaik, Shin Tae-yong sebagai pelatih menegaskan pemain akan tetap kerja keras. Sebab mereka ke Thailand untuk berjuang bukan untuk berlibur.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur," ucap Shin Tae-yong.

"Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Di sisi lain, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengatakan perhelatan Piala AFF U-23 adalah satu rangkaian dalam persiapan Timnas Indonesia u-23 menuju target lainnya.

Di mana Timnas Indonesia memiliki agenda lain selepas tampil di Piala AFF. Yakni Timnas Indonesia u-23 akan tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia pada September mendatang.

"Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipei) dan Turkmenistan, September nanti," kata Sumardji.

"Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 23 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 ini menjadi sangat penting," ujar Sumardji.

Sebagai informasi di ajang Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup B. Nantinya Skuat Garuda Muda bakal bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste.