Liga 1

Klasemen Liga 1 Pekan ke-8: Rans Nusantara Jadi Kuda Hitam, Persib Terjebak Degradasi

Selasa, 15 Agustus 2023 23:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga 1 sementara hingga pekan ke-8 dimana Madura United masih memimpin di susul oleh Rans Nusantara di peringkat kedua, tapi ada juga tim besar yang terjebak degradasi.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2023-2024 saat ini tengah memasuki masa istriahat usai melakoni pertandingan pekan ke-8 dimulai dari Jumat (11/08/23) hingga Senin (14/08/23) kemarin.

Total sembilan pertandingan digelar, dimana banyak terjadi kejutan. Di antaranya kekalahan Persija di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan.

Macan Kemayoran tunduk dengan skor 2-0. Hasil itu pun membuat pelatih Thomas Doll marah terhadap penampilan anak asuhnya.

"Poinnya adalah, banyak pemain di lapangan hari ini yang tidak siap untuk bertanding dan itu mengapa bermain seperti ini, tidak seperti gaya bermain kami, itu mengapa saya sangat kecewa," keluh Thomas Doll.

Di sisi lain hasil ini menjadi berkah bagi Madura United karena mereka tetap berada di puncak dengan 16 poin dari 8 pertandingan.

Sementara Persija turun ke peringkat ke-7 dengan 12 poin. Hasil mengecewakan juga dialami oleh Persib Bandung. Tim besutan Bojan Hodak itu hanya bisa imbang 1-1 menjamu Barit Putera.

Tambahan satu poin tidak membawa Persib keluar dari zona degradasi. Mereka menempati peringkat 16 dengan 8 poin.

Sebaliknya, Rans Nusantara kiprahnya justru yang paling banyak disorot. Bagaimana tidak, dari tim promosi musim lalu dan jadi bulan-bulanan, mereka kini tampil sangat perkasa hingga pekan ke-8.

Rans Nusantara bertengger di peringkat ke-2 dengan 15 poin, tambahan tiga poin dari markas Arema FC karena menang 1-0 di pekan ke-8.

Berikut klasemen Liga 1 selengkapnya:

Klasemen oleh Sofascore