Bola Internasional

Prediksi Liga Champions Asia Lee Man FC vs Bali United: Perkiraan Pemain, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 15 Agustus 2023 19:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Lee Man vs Bali United (AFC Champions League). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Lee Man vs Bali United (AFC Champions League).

INDOSPORT.COM - Laga seru diprediksi akan tersaji saat Bali United menjalani preliminary round Liga Champions Asia 2023-2024, melawan Lee Man FC di Hong Kong Stadium, Rabu (16/8/23) malam. Bali United diuntungkan karena sudah merasakan atmosfer kompetisi.

Bali United sebagai wakil Indonesia harus menjalani dua tahapan jika ingin lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2023-2024. Tahap pertama adalah menantang wakil Hong Kong, Lee Man FC.

Bali United sejatinya cukup diuntungkan dengan situasi sepak bola Hong Kong. Lee Man FC belum merasakan atmosfer kompetisi karena Hong Kong Premier League baru dimulai pada Sabtu (19/08/23).

Dari level kebugaran fisik, sentuhan bola, chemistry hingga mentalitas kompetisi, Bali United sudah mendapatkannya di Liga 1 2023-2024.

Sementara Lee Man FC hanya sempat berlatih tiga pekan di Korea Selatan. Mereka juga perlu kerja keras karena mendatangkan beberapa nama baru, seperti Luis Eduardo Nunez, Henri Anier, Mitchel Paulissen dan gelandang Timnas Hong Kong, Wu Chun Ming.

Hal itu menjadi bekal penting bagi Bali United. Apalagi Lee Man FC juga tak akan bermain di Tseung Kwan O Sports Ground yang biasa menjadi kandangnya di Hong Kong Premier League.

Lee Man FC akan memainkan laga ini di Hong Kong Stadium yang merupakan venue untuk tim nasional Hong Kong. Artinya, Lee Man FC juga perlu adaptasi dengan lapangannya.

Salah satu pekerjaan penting Bali United adalah mencari pengganti Kadek Arel Priyatna. Bek berusia 18 tahun ini tak ikut ke Hong Kong karena gabung Timnas Indonesia U-23.

Kemungkinan besar Elias Dolah akan dipasangkan dengan Jajang Mulyana. Di Liga 1 2023-2024, Jajang sudah bermain lima pertandingan dan mencetak satu gol.

Tak kalah penting adalah cara kerja lini tengah, terutama Mohammed Rashid. Mereka bakal kerja keras karena Lee Man FC memiliki Paulissen, Luis Eduardo Nunez dan Jonathan Acosta yang harus dimatikan 90 menit.

Prediksi Susunan Pemain Lee Man FC vs Bali United:

Lee Man FC: Ko Chun; Jose Angel, Ryoya Tachibana, Fung Hing Wa, Tsui Wang Kit; Luis Eduardo Nunes, Mitchel Paulissen, Wong Wai, Everton Camargo; Henri Anier, Givanilton Martins

Bali United: Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Sidik Saimima; Novri Setiawan, Eber Bessa, Privat Mbarga; Jefferson Assis

Player to Watch:

Mitchel Paulissen (Lee Man FC)

Paulissen merupakan pemain asing kelas wahid yang didatangkan Lee Man FC menatap musim 2023-2024. Paulissen merupakan gelandang tengah yang beberapa musim bermain di Eredivisie atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belanda.

Paulissen yang kini berusia 30 tahun sudah berada di Eredivisie bersama Roda JC pada musim 2011-2012. Dua musim terakhir menjadi musim terbaik dalam karir Paulissen.

Ia menjadi pemain utama FC Cambuur dengan catatan 5 gol dari 60 penampilan. Meski begitu, Paulissen tak melanjutkan karier di Eropa dan pilih menerima tantangan baru di Asia dengan gabung Lee Man FC.

Kehadiran Paulissen jelas membuat lini tengah Lee Man FC bakal kuat. Ia tak sekadar bagus sebagai seorang finisher, namun juga menjadi pengumpan handal bagi para penyerang.

Mohammed Rashid (Bali United)

Jika Lee Man FC punya Paulissen, maka Bali United mengandalkan Mohammed Rashid di lni tengah. Rashid sangat piawai dalam proses transisi positif maupun negatif.

Sejauh ini, Rashid bisa menjawab kepercayaan ketika ditunjuk sebagai pengganti Brwa Nouri. Ia membawa Bali United mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Lee Man FC akan menjadi tantangan berikutnya. Kualitas Rashid dibutuhkan saat transisi serta menghentikan kreativitas Mitchel Paulissen.

Statistik dan Prediksi

5 Pertandingan Terakhir Lee Man FC

(20/05/23) - Southern District 2-0 Lee Man FC (Sapling Cup)
(7/05/23) - Kitchee 2-2 Lee Man FC (Hong Kong Premier League)
(23/04/23) - Lee Man FC 4-0 Sham Shui Po (Hong Kong Premier League)
(20/04/23) - Eastern 0-1 Lee Man FC (Sapling Cup)
(15/04/23) - Hong Kong U-23 1-5 Lee Man FC (Hong Kong Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Bali United

(11/08/23) - Bali United 3-2 PSM Makassar (Liga 1)
(07/08/23) - Bali United 1-1 Persik Kediri (Liga 1)
(03/08/23) - Persib Bandung 0-0 Bali United (Liga 1)
(29/07/23) - Bali United 3-1 Dewa United (Liga 1
(21/07/23) - Arema FC 1-3 Bali United (Liga 1)

PREDIKSI INDOSPORT.COM

Lee Man FC: 50%
Bali United: 50%

Pertandingan preliminary round Liga Champions Asia 2023-2024 ini bisa disaksikan via live streaming di laman TV.On.CC . Namun ada biaya khusus untuk menyaksikan live streaming berbayar ini. Informasi lengkap ada di instagram Lee Man FC.