Liga 1

Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSIS Semarang di Liga 1

Jumat, 25 Agustus 2023 14:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persik Kediri kembali tampil tanpa kekuatan terbaiknya, saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (25/08/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persik Kediri kembali tampil tanpa kekuatan terbaiknya, saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (25/08/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali tampil tanpa kekuatan terbaiknya, saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (25/08/23).

Memasuki setengah jalan putaran pertama, tim berjulukan Macan Putih menghadapi masalah klasik. Para pemain andalan silih berganti mengalami cedera.

Setidaknya, tiga pemain Persik harus menepi dulu dalam pertemuan kontra tim berjulukan Mahesa Jenar. Ironisnya, mereka justru punya peran cukup penting.

"Simen (Lyngbo) menjalani latihan fisik dengan baik. Tapi untuk laga ini, kondisinya belum siap," kata Marcelo Ropside dalam pre-match press conferrence, Kamis (24/08/23).

Lini serang juga tak lepas dari masalah serupa. Persik tak lagi melibatkan Jefinho, pencetak dua gol tim untuk beberapa laga ke depan.

"Jefinho mengalami cedera yang ternyata cukup kompleks. Dia butuh waktu recovery sampai dua pekan ke depan," jelas Pelatih Persik Kediri asal Brasil tersebut.

Beruntung, pulihnya Flavio Silva memberi sedikit solusi atas terpaan cedera yang dialami Tim Macan Putih. Striker asal Portugal itu siap melanjutkan tiga golnya musim ini.

"Flavio pasti bermain setelah absen pada laga (melawan Barito Putera). Saya harap dia memberi kontribusi bagus untuk tim," Marcelo Rospide menerangkan.

"Sedangkan untuk Hamra (Hehanussa), kami belum bisa pastikan. Tapi kalaupun absen, pemain pengganti harus dalam kondisi siap," sambung dia.

Di lain kubu, PSIS Semarang juga datang tanpa skuad terbaiknya. Kiper Adi Satryo absen karena kartu merah, plus Gali Freitas akumulasi kartu kuning dan cederanya Vitinho.

Tekad Flavio Silva

Bersamaan dengan itu, Flavio Silva tetap mengapungkan optimisme tinggi dalam menatap pertemuan kontra PSIS Semarang di Stadion Brawijaya Kediri.

Striker kelahiran Guinea-Bissau itu pun siap menambah koleksi golnya yang kini mencapai tiga gol untuk Persik. Dia akan tampil lagi sebagai target man.

"Tapi yang lebih penting, adalah bagaimana saya memberi kemampuan terbaik untuk kemenangan tim," tukas Flavio saat mendampingi Marcelo Rospide.

"PSIS tim yang bagus, kita semua tahu. Tapi kami sangat diuntungkan karena berlaga di home dan dukungan suporter sendiri," sambung dia.

Flavio Silva sejatinya menjadi opsi pertama Persik Kediri dalam menjaga produktivitas gol di lini serang. Dia nyaris tak tergantikan selama 9 pekan kompetisi.

Sayang, striker berusia 27 tahun itu mengalami cedera ketika menjalani official training jelang kick-off laga kontra Barito Putera pada pekan ke-9 lalu.

Persik Kediri lantas menelan kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (19/08/23) lalu.

"Rasanya sangat tidak enak. Karena saya melihat tim kalah dan tidak bisa membantu lebih banyak (karena cedera)," tandas eks striker Benfica B tersebut.