Timnas Indonesia

Pilih Fokus Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Lepas Timnas Indonesia Senior

Rabu, 30 Agustus 2023 23:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sedikit pusing karena harus membagi fokus menangani dua tim nasional.

Shin Tae-yong memang wajar dalam situasi pusing. Sebab memang dirinya dihadapkan dalam padatnya jadwal Timnas Indonesia.

Di mana Shin Tae-yong harus mengawal Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini harus juga menakhodai Timnas Indonesia senior dalam laga FIFA Matchday.

Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 6-12 September 2023. Perhelatan ini bakal berlansung di Stadion Manahan, Solo.

Sementara Timnas Indonesia senior bakal menjamu Turkmenistan pada FIFA Matchday 8 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dengan mepetnya jadwal ini, Shin Tae-yang mengaku pusing. Namun dia menilai sudah membagi tim kepelatihan Timnas Indonesia.

“Pelatih sudah dibagi dua, mereka akan stay (Solo dan Surabaya) di sana, hanya saya saja bolak-balik Surabaya, Solo,” ucap Shin Tae-yong saat di temui di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Memang pusing dan ribet, untuk Timnas senior nanti dipegang oleh coach Choi In-Chelsea yang asisten pelatih utama,” tambah Shin Tae-yong.

Memang bukan tanpa alasan Shin Tae-yang mempercayakan sepenuhnya segala materi latihan Timnas Indonesia terhadap asistennya. Sebab memang Shin Tae-yang menilai bahwa Choi In Chelsea sudah memahami akan kemauan dia.

“Dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain, dia akan tanggung jawab untuk timnas senior, saya akan lebih cenderung fokus ke timnas U-23,” tukas Shin Tae-yong.

Memang Shin Tae-yong memiliki beban tanggung jawab besar di Timnas Indonesia U-23. Di mana dia ditargetkan bisa membawa lolos Timnas Indonesia U-23 ke babak final Piala AFC U-23 yang bakal berlangsung di Qatar 2024 mendatang.