Liga 1

Klasemen dan Top Skor Liga 1: Madura United Nyaman di Atas, Almeida Mimpin Sendirian

Jumat, 1 September 2023 23:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Madura United masih memimpin klasemen sementara Liga 1 usai meraih kemenangan atas Persita dengan skor telak 3-1.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan pembuka pekan ke-11 pada Jumat (01/09/23) hari ini.

Adapun dua pertandingan itu adalah Persita Tangerang vs Madura United dan Bhayangkara FC vs Arema FC. Hasilnya, dua tim berstatus tamu kompak meraih kemenangan.

Pertama Madura United menang atas tuan rumah Persita di Stadion Indomilk Arena dengan skor akhir 1-3. Pendekar Cisadane sempat unggul lebih dahulu melalui gol Christian Rontini menit ke-11.

Lalu disamakan oleh Madura United lewat gol Lulinha menit ke-25 dari titik penalti. Di menit ke-31, Rontini secara mengejutkan membuat gol bunuh diri. Skor berbalik 1-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United memperlebar keunggulan jadi 1-3 melalui gol Junior Brandao menit ke-89 yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Madura United kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan. Sementara Persita mendekati zona merah berada di peringkat ke-15 dengan 10 poin.

Di pertandingan lainnya, ada Arema FC sebagai tim tamu yang meraih kemenangan. Mereka menang atas tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor akhir 0-2.

Masing-masing gol Singo Edan dicetak oleh Ginanjar Wahyu menit ke-13 dan Charles Lokolingoy menit ke-90+2. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Arema FC perlahan coba meninggalkan zona degradasi tetapi saat ini masih terjebak di peringkat ke-16 dengan 9 poin. Sementara Bhayangkara FC tenggelam di dasar peringkat ke-18 dengan 5 poin.

Sementara untuk daftar pencetak gol terbanyak masih dipimpin oleh penyerang Arema FC, Gustavo Almeida. Berikuta klasemen dan daftar top skor Liga 1.

 Klasemen Liga 1:

Klasemen oleh Sofascore

Top Skro Liga 1:

9 Gol: Gustavo Almeida (Arema FC)

6 Gol: Alex Martins (Dewa United), Gustavo Tocantins (Barito Putera), Junior Brandao (Madura United),

5 Gol: Charles Fortes (PSIS), Ciro Alves (Persib) Fernando Rodriguez (Persis), Kenzo Namu (PSM Makassar)