Liga 1

Selamatkan Persib dari Kekalahan Lawan Persija, David da Silva Tetap Membumi

Minggu, 3 September 2023 01:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai cetak gol ke gawang Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai cetak gol ke gawang Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23).

INDOSPORT.COM - David da Silva tetap rendah hati setelah menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan saat menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/23).

Menurutnya, skor imbang pada pertandingan tandang tersebut merupakan hasil kerja keras yang ditampilkan oleh seluruh pemain Persib.

Pada pertandingan tersebut, Persija sebenarnya mampu unggul lebih dulu 1-0 dari Skuad Maung Bandung, melalui gol Marko Simic saat memasuki menit 14.

Pemain bernomor punggung 9 ini, berhasil merobek gawang Persib yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa melalui sundulannya, setelah memanfaatkan bola tendangan sepak pojok.

Skuad Maung Bandung mendapatkan keuntungan jumlah pemain, saat memasuki menit 74 setelah gelandang bertahan Persija, Hanif Sjahbandi mendapatkan kartu merah, usai dianggap wasit melanggar Nick Kuipers.

Tim kebanggaan Bobotoh, akhirnya bisa menyamakan kedudukan sekaligus terhindar dari kekalahan, setelah David da Silva mampu merobek gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Pada pertandingan tersebut, David da Silva yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil memanfaatkan umpan dari sektor kanan pertahanan Persija di menit 85.

"Pertama-tama saya mau memberikan selamat kepada pemain di tim ini yang sudah bekerja dengan keras. Saya rasa tadi permainan yang bagus," kata David da Silva setelah pertandingan.

Striker asal Brasil ini menambahkan, pertandingan pekan ke-11 ini berlangsung dengan tensi tinggi, meski begitu dia menganggap hal itu wajar dalam sepak bola.

Selain itu, secara permainan dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha untuk menampilkan permainan dan menargetkan kemenangan. Namun, hanya satu poin yang dapat diraih.

"Mengenai pertandingan tadi, semua tahu laga antara Persib dan Persija selalu panas dan kami harus fokus ke permainan," ungkap David da Silva.

"Semua tadi bermain maksimal karena sama-sama ingin menang. Tim kami juga pantas untuk menang tapi gagal.Kami selalu berusaha meraih kemenangan," jelasnya.

Terkait atmosfer pertandingan yang dihadiri suporter tuan rumah, David da Silva menilai bagus, karena membuat laga menjadi semakin menarik dan pemain memiliki motivasi tinggi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Atmosfer pertandingan juga bagus, suporter, Jakmania juga hadir memadati stadion, saya senang melihat ramainya suporter," ucapnya.

"Jadi ini merupakan pertandingan yang seru untuk disaksikan oleh semuanya. Saya memberikan selamat untuk tim saya di laga ini," jelasnya.

Sementara itu, golnya ke gawang Persija sekaligus mengakhiri puasa gol dirinya, pasalnya terakhir kali David da Silva mencetak gol di Liga 1 2023-2024 yakni pada pekan kedua ke gawang Arema FC.

Sebagai informasi, David da Silva merasa senang bisa kembali berkontribusi bagi tim dan menyumbangkan gol, apalagi Persib bisa membawa pulang poin.

"Saya sangat senang karena ini target yang saya simpan dalam pikiran. Kepercayaan diri saya juga setiap saat selalu tinggi, jadi ini adalah pekerjaan saya dan saya harus melakukannya sebaik mungkin musim ini," tegasnya.