Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Tebar Ancaman Papan Atas, Haaland Masih Memimpin

Senin, 4 September 2023 04:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Arsenal menebar ancaman di papan atas klasemen Liga Inggris (Premier League) usai meraih kemenangan telak 3-1 atas Manchester United yang membuat mereka duduk di lima besar.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-4 pada Minggu (04/09/23) malam WIB kemarin.

Total ada tiga pertandingan akhir yang digelar di pekan ke-4 mereka adalah Crytal Palace vs Wolverhampton Wanderers, Liverpool vs Aston Villa, dan Arsenal vs Manchester United.

Hasilnya seluruh tim berstatus tuan rumah meraih kemenangan termasuk dua tim besar Liverpool dan Arsenal.

The Reds menang telak 3-0 atas Aston Villa di Stadion Anfield. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol cepat Dominik Szoboslai menit ke-3.

Kemudian digandakan oleh gol bunuh diri Matty Cash menit ke-22, dan pesta gol ditutup oleh gol Mohamed Salah menit ke-55. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat ke-3 di klasemen Liga Inggris dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Aston Villa, turun ke urutan 10 dengan 6 poin.

Di pertandingan lainnya, Arsenal menang 3-1 atas Manchester United di Stadion Emirates. Kemenangan ini merupakan kali ketiga atas Manchester United yang mereka raih secara beruntun di partai kandang di Liga Inggris. 

Di sisi lain, tambahan tiga poin membawa Arsenal bertengger di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Sementara Manchester United, turun ke peringkat 11 dengan 6 poin.  

Di posisi puncak, Manchester City masih belum tersentuh. Mereka memimpin dengan perolehan poin sempurna 12 poin dari 3 kemenangan beruntun.

Tak heran, jika penyerang mereka Erling Haaland juga memimpin dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

 

Klasemen oleh Sofascore

Top Skor Liga Inggris

6 Gol: Erling Haaland (Manchester United)

4 Gol: Bryan Mbeumo (Brentford), Evan Ferguson (Brighton)

3 Gol: Jarrod Bowen (West Ham United), Odsonne Edouard (Crystal Palace), Son Heung-min (Tottenham), Solly March (Brighton)