Liga Indonesia

Persipura Jayapura Rekrut Kiper dan Bek Muda Jebolan Timnas Indonesia

Rabu, 13 September 2023 19:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Official Persipura
Skuad klub Liga 2, Persipura Jayapura, saat menggelar latihan. (Foto: Dok. Official Persipura) Copyright: © Dok. Official Persipura
Skuad klub Liga 2, Persipura Jayapura, saat menggelar latihan. (Foto: Dok. Official Persipura)

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih memperdalam skuad mereka jelang laga kedua Grup 4 kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Usai tiba dari lawatan mereka di Palangkaraya, Persipura membawa dua pemain baru.

Dua pemain tersebut merupakan jebolan tim nasional Indonesia Garuda Muda. Mereka adalah Ravi Murdianto eks penjaga gawang Timnas U-19 era Indra Sjafri dan bek muda Brandon Scheunemann yang pernah dipanggil dalam seleksi Timnas U-22.

Manajemen Persipura mengatakan, kedua pemain tersebut mulai bergabung dalam sesi latihan tim berjuluk Mutiara Hitam itu di Kota Jayapura.
 
Ravi didatangkan untuk menjadi pelapis bagi Dede Sulaiman dan John Pigai, meskipun sebelumnya sudah merekrut Yoga Triseptiyan Herlambang.

Sementara itu, Brandon Scheunemann didatangkan dengan status pinjaman dari klub Liga 1, PSIS Semarang. 

"Dua pemain yang sudah fix bergabung dengan kita yakni Ravi Murdianto dan Brandon Scheunemann," kata Direktur PT Persipura, Heralt Kalengkongan kepada wartawan di Kota Jayapura.

Brandon dipinjam oleh manajemen Persipura dari PSIS karena permintaan pelatih Tony Ho yang menginginkan untuk menambah kedalaman skuat di posisi pertahanan. Tony Ho membutuhkan pemain bertahan berpostur tinggi.

Brandon merupakan tipikal pemain bertahan yang ideal dengan postur tubuhnya yang tinggi. Putra pelatih berdarah Jerman, Timo Scheunemann, itu juga masih berusia sangat muda, 18 tahun.

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam baru saja mencatatkan hasil cukup baik pada laga perdana Liga 2 di markas Kalteng Putra usai menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 pada 10 September lalu.

Tony Ho menyebut, ia hanya punya persiapan empat hari untuk mematangkan taktik. Timnya hanya mengandalkan kekompakan dan semangat juang di laga perdana itu. 

"Kita dalam satu tim semua harus saling merangkul dan menjadi keluarga, ketika kita kompak tidak ada tim yang tidak bisa kita lawan. Itu yang saya tanamkan ke para pemain," ujarnya.

Ian Louis Kabes dan kolega akan melakoni pertandingan kedua Grup 4 Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, menghadapi Persiba Balikpapan, Jumat (22/09/23).