Liga Indonesia

Birokrasi Lelet Sudah Kelar, 2 Pemain Asing Sada Sumut FC Siap Gebuk PSMS Medan

Jumat, 15 September 2023 18:37 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Suharto AD. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Suharto AD. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Sada Sumut FC sangat antusias menyambut jadwal kandang pertama sekaligus laga kedua mereka di Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 dengan langsung menjalani Derby Sumatra Utara kontra PSMS Medan.

Duel yang akan tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/9/23) sore itu, Sada Sumut bertindak sebagai tuan rumah.

Terlebih, kedua tim sempat sempat bertemu dua kali sebelum Liga 2 musim ini bergulir saat di turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 beberapa waktu lalu.

Termasuk antisipasi striker asing PSMS Medan, Matheus Souza, yang mana sang bomber belum lama bergabung dengan Ayam Kinantan dan di Edy Rahmayadi Cup kemarin juga belum bergabung.

"Kami sudah evaluasi dan berencana membangkitkan semangat anak-anak untuk menghilangkan persoalan yang lalu dan menatap masa depan. Terkait Souza tentu kami sudah menyiapkan strateginya,” ucap pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD, Jumat (15/9/23).

Lebih lanjut, pelatih yang pernah menukangi PSMS ini menyebut pihaknya sudah kedatangan dua pemain asing untuk mengarungi musim ini, kendati laga perdana kontra Sriwijaya FC pekan lalu (kalah 0-2) belum bisa bergabung gara-gara terkendala administrasi.

“Pemain asing sudah datang, kami siap. Masalah administrasi sementara saat ini informasi dari manajemen nggak ada masalah. Kami tak terlalu berpatokan kepada pemain asing. Siapa pun yang bermain tentunya lebih baik,” ujar Suharto.

Optimisme tinggi juga disampaikan salah satu pemain Sada Sumut, Aulia Lubis. Gelandang petarung berusia 23 tahun itu sudah melupakan hasil minor keok dari Sriwijaya FC dan siap memenangi laga berikutnya.

“Pastinya banyak belajar dari pengalaman turnamen (Edy Rahmayadi Cup) kemarin lawan PSMS. Sudah evaluasi semua pertandingan, dan optimistis pertandingan besok dan memberikan yang terbaik,” cetus Aulia.

Sementara itu, manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring, menambahkan, dua legiun asing mereka tersebut berasal dari Asia Tengah, tepatnya dari Uzbekistan.

Kedua legiun asing yang dimaksud bernama Akhrorbek Uktamov (nomor punggung 2) berposisi bek tengah, dan Shokhnazar Norbekov (nomor 9) berposisi striker.

"Dua pemain asing kami sudah bergabung, asalnya dari Uzbekistan. Satu namanya Norbekov berposisi striker dan satu lagi Uktamov posisi bek," beber Yosephine.

Lebih lanjut, manajer berparas cantik itu menyebut kendala administrasi yang menghambat kedatangan dua legiun asing tersebut sudah tuntas. 

Dia berharap kehadiran Uktamov dan Norbekov bisa melengkapi tim yang dulu bernama Karo United FC ini demi mengarungi ketatnya persaingan Liga 2 2023/24.

"Kami melihat kapasitas dan kemampuan mereka diharapkan bisa melengkapi dan menyempurnakan skuat musim ini. Administrasinya juga sudah selesai semua, artinya mereka sudah bisa main," ucap Yosephine.

"Mereka sudah beberapa hari lalu datang dan sudah latihan juga. Kemungkinan besar untuk laga besok bisa dimainkan karena sudah didaftarkan juga," pungkasnya.