Liga Indonesia

Sada Sumut FC Tak Bisa Sembunyikan Kekecewaan Usai Gagal 3 Poin di Liga 2

Minggu, 17 September 2023 19:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 Sada Sumut FC, Suharto 'AD' (kanan), didampingi pemainnya, Aulia Lubis (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 Sada Sumut FC, Suharto 'AD' (kanan), didampingi pemainnya, Aulia Lubis (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Sada Sumut FC tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka usai hanya mampu meraup satu poin di laga kedua mereka di Grup 1 Liga 2 2023-2024 saat bersua PSMS Medan dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara (Sumut).

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/09/23) sore, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Semua gol tercipta di menit-menit akhir di masing-masing babak.

Sada Sumut unggul lebih awal lewat gol Hamzah Titofani Rivaldi di menit ke-45'+3' dan gol balasan PSMS tercipta di menit ke-86 lewat gol Wahyu Rahmat Illahi.

Diketahui, tiga menit sebelum gol Ayam Kinantan tercipta, PSMS harus bermain dengan 10 pemain usai stoper mereka Azis Hutagalung mendapat kartu merah langsung dari sang pengadil lapangan.

Pelatih Sada Sumut, Suharto 'AD' dengan nada kecewa mengucapkan selamat atas tim lawan. Menurutnya, PSMS tampil cerdik sehingga berhasil menciptakan gol balasan.

"Selamat buat PSMS Medan yang bisa menahan hasrat kita untuk memenangkan pertandingan. PSMS sedikit lebih cerdik di akhir pertandingan," katanya, dalam temu pers usai pertandingan.

Menurut Suharto, meraih sekali kalah  dan imbang di dua laga awal Liga 2 musim ini merupakan pukulan bagi timnya. Selalu kebobolan di dua laga diakuinya ada evaluasi terutama di lini belakang yang harus diperbaiki.

"Tentu ini pukulan bagi kami, harus lebih berbenah diri lagi untuk memperbaiki beberapa hal terutama finishing dan defending. Dua pertandingan ini kita tetap ada kebobolan. Ini kita perbaiki di pertandingan berikutnya," pungkas eks Pelatih PSMS itu.

Sementara pemain Sada Sumut, Aulia Lubis, juga tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun ia tetap bersyukur bisa meraih poin di laga ini usai di laga perdana kemarin mereka kalah 0-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC pekan lalu.

"Saya bersyukur atas pertandingan ini bisa ambil poin satu walaupun tidak bisa ambil tiga. Kita semua sudah berikan yang terbaik dan maksimal (di laga ini)," tutup pemain berposisi gelandang itu.

Pekan depan Sada Sumut tak ada pertandingan dan baru akan melakoni laga selanjutnya pada 30 September mendatang dengan bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan bagi PSMS, pekan depan akan melakoni laga kedua mereka dengan menjamu Persiraja di Stadion Teladan, Medan, pada Minggu (24/9/23) pekan depan.