Liga Indonesia

Pelatih PSPS Akui Skuatnya Banyak Kekurangan Usai Dibantai PSDS di Liga 2

Senin, 18 September 2023 09:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSPS di Liga 2 musim 23/24, Jan Saragih. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSPS di Liga 2 musim 23/24, Jan Saragih.

INDOSPORT.COM - PSPS Riau gagal mencuri poin seperti laga perdana sebelumnya saat bersua tuan rumah PSDS Deli Serdang pada lanjutan laga pekan kedua Grup 1 Liga 2 2023-2024.

Jika di laga perdana sukses menahan imbang tuan rumah Persiraja Banda Aceh 0-0, namun di laga kedua Askar Bertuah gagal total usai digilas Traktor Kuning dengan skor telak 3-0 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (17/9/23) sore.

Di mana gol pertama tuan rumah tercipta di menit ke-22 lewat Bima Lesmana, sedangkan dua gol lainnya tercipta jelang laga berakhir lewat gol Kurniawan (85') dan Hamza Depa (90+2').

Usai laga, nahkoda PSPS Jan Bonardin Saragih, tak bisa menyembunyikan kekecewaan timnya gagal mengulangi sukses mencuri poin di laga ini seperti di laga sebelumnya.

Tak hanya itu, bahkan ia juga mengkreditkan timnya yang kembali gagal mencetak gol di laga kedua ini. Hal itu lah menjadi pekerjaan rumah (PR) serius bagi PSPS untuk menatap laga selanjutnya.

"Ya saya kecewa dengan hasil ini, kita kecolongan di babak pertama. Saya kira beberapa peluang yang PSDS dapatkan berhasil menjadi gol,"

"Sedangkan beberapa peluang kami bisa putus di tengah maupun di penjaga gawang (PSDS)," katanya kepada awak media dalam temu pers usai pertandingan.

"Selamat buat PSDS dan PR berat buat kita dan kita harus ambil poin penuh di laga home (selanjutnya)," sambung pria yang pernah menjabat asisten pelatih Persija Jakarta dan PSS Sleman ini.

Lebih lanjut ia menyadari di awal-awal babak pertama timnya tampil menekan demi bisa mencetak gol namun gagal. Bahkan upaya tersebut kembali gagal di babak kedua saat berupaya mengejar ketertinggalan satu gol.

Sayang, upaya tersebut kandas setelah PSDS mampu menambah dua gol lagi.

"Saya rasa kita kuasai game dan kita ciptakan peluang bertubi-tubi, ya kalau semua tidak bisa jadi gol, PSDS bisa bikin gol ya jelas (PSPS) kalah," tegasnya.

"Saya rasa tinggal finalisasi di akhir saja (finishing), bisa banyak peluang di depan gawang tapi gak bisa masukkan gol, sedangkan lawan bisa memasukkan gol. Ketika mereka beberapa kali counter attack kita tidak bisa putuskan (hentikan) tentu ini jadi PR," tutup pelatih berlisensi A AFC itu.

Dengan hasil tersebut, PSPS berada di dasar klasemen sementara Grup 1 Liga 2 musim ini dengan koleksi 1 poin dari dua laga.

Selanjutnya mereka akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan laga pekan ketiga di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (25/9/23) pekan depan.