Timnas Indonesia

Kadek Arel Menyusul ke China, Kekuatan Timnas Indonesia U-24 Bertambah di Asian Games

Selasa, 19 September 2023 16:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-24 mendapat tambahan amunisi di kancah Asian Games 2022. Hal ini setelah Kadek Arel dipastikan datang menyusul ke Hangzhou, China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-24 mendapat tambahan amunisi di kancah Asian Games 2022. Hal ini setelah Kadek Arel dipastikan datang menyusul ke Hangzhou, China.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-24 mendapat tambahan amunisi di kancah Asian Games 2022. Hal ini setelah Kadek Arel dipastikan datang menyusul ke Hangzhou, China.

Kabar kedatangan Kadek Arel ke China diutarakan oleh Manajer Timnas Indonesia U-24, Endri Erawan. Di mana palang pintu milik Bali United ini datang menyusul ke Chin pada Senin 18 September kemarin.

"Kadek Arel sudah bisa berangkat Senin, 18 September 2023 malam," ucap Endri Erawan kepada awak media.

Dengan bergabungnya Kadek Arel setidaknya menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia U-24. Terlebih Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Kirgistan di laga perdana Asian Games malam nanti.

Namun bergabungnya Kadek Arel ke Timnas Indonesia U-24 tidak diikuti oleh Beckham Putra. Sebab pemain Persib Bandung ini masih mengalami cedera dan masih membutuhkan waktu pemulihan.

"Kalau Beckham masih belum bisa berangkat. Kalau memang belum sembuh dan perlu waktu lama untuk pemulihan ya kemungkinan kita ke Asian Games tanpa Beckham," jelas Endri.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta sudah terlebih dulu dipastikan gagal mentas di Asian Games edisi ke-19 ini karena tidak dilepas oleh Persis Solo yang sedang krisis penyerang.

Meski dalam situasi ini, Endri Erawan memastikan Timnas Indonesia U-24 tetap fokus dalam mengarungi Asian Games 2022.

"Walaupun kondisi pemain masih belum lengkap (dan) menurut saya (Asian Games) lebih sulit dibandingkan AFF U-23 Thailand beberapa waktu lalu," tutur Endri.

"Namun seluruh pemain, pelatih dan ofisial tetap optimistis menghadapi pertandingan pada (19/9) melawan Kirgistan," tutup dia.