Liga Indonesia

Ditonton Edy Rahmayadi, PSMS Kecewa Tak Bisa Menang Lawan Persiraja di Liga 2

Senin, 25 September 2023 14:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, M. Fardan Harahap (kiri). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, M. Fardan Harahap (kiri).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka usai hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pekan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/9/23) sore.

Disaksikan langsung Pembina PSMS, Edy Rahmayadi, Ayam Kinantan bahkan tertinggal lebih dahulu di akhir babak pertama lewat pemain pengganti, Ramadhan.

Menggantikan Andik Vermansah di menit ke-37 karena cedera, Ramadhan sukses menjebol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim di menit 45+2.

Sundulan pemain bernomor punggung 90 ini membuat ribuan penonton seisi stadion terbungkam.

Di babak kedua PSMS yang tertinggal langsung melakukan pergantian. Rachmad Hidayat dan bomber asing asal Brasil, Matheus Souza, masuk menggantikan Ridho Syuhadan dan Assanur Rijal 'Torres' di menit 49. 

Meskipun terus mengepung, namun ketatnya pertahanan Persiraja tak kunjung berhasil dibobol PSMS. Hingga akhirnya Souza bergema di Stadion Teladan usai menjebol gawang Persiraja yang dikawal, M Fahri di akhir babak kedua tepatnya di menit 90+3. 

Seusai pertandingan, Pelatih kepala PSMS Ridwan Saragih, mengaku kecewa karena gagal memberikan kemenangan perdana buat PSMS di laga laga kandang perdana. 

"Hasil imbang ini pasti kecewa karena target saya tiga poin. Untuk evaluasinya masih sama yakni bola free kick kita lemah dan terulang kembali, jadi ini akan menjadi evaluasi menyeluruh untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan, dalam temu pers usai pertandingan.

Diakui Ridwan, di babak kedua dirinya mengambil inisiatif melakukan pergantian pemain. Tujuannya ingin lebih menekan, berintensitas tinggi mengepung pertahanan tim tamu. 

"Tapi kita masih lemah ditambah ketatnya pertahanan lawan. Tapi saya apresiasi para pemain mereka terus berjuang hingga akhir pertandingan meskipun hasilnya imbang," imbuhnya. 

Sementara pemain PSMS, Ichsan Pratama, mengaku hasil ini juga menjadi tanggung jawab para pemain.

"Ini menjadi evaluasi kami juga sebagai pemain karena kembali ketinggalan, tapi kami terus berusaha, terus bekerja keras. Walaupun imbang namun hasil ini menjadi motivasi kami ke pertandingan selanjutnya," tutup Ichsan. 

Dengan hasil tersebut, PSMS masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara Grup 1 dengan 2 poin dari hasil 2 pertandingan. Sedangkan Persiraja makin kokoh di puncak dengan 5 poin dari 3 laga. 

Selanjutnya, Ayam Kinantan akan kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu rival sedaerah dalam laga bertajuk derby Sumut kontra PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan pada 1 Oktober mendatang.