Timnas Indonesia

Kenalkan Lagu Timnas Indonesia Bergenre Dangdut, Ini Alasan Erick Thohir

Rabu, 27 September 2023 22:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
PSSI secara resmi mengenalkan lagu 'Bersama Garuda' untuk Timnas Indonesia. Lagu ini pun bergenre Dangdut dan dinyanyikan oleh Wika Salim. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
PSSI secara resmi mengenalkan lagu 'Bersama Garuda' untuk Timnas Indonesia. Lagu ini pun bergenre Dangdut dan dinyanyikan oleh Wika Salim.

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi mengenalkan lagu 'Bersama Garuda' untuk Timnas Indonesia. Lagu ini pun bergenre Dangdut dan dinyanyikan oleh Wika Salim.

Perkenalan lagu ini pun dilakukan di acara Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta. Disinggung mengenai alasan mengapa memilih lagu bergenre dangdut untuk Timnas Indonesia, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI pun memiliki alasan kuat.

“Kan gini, kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu barat bagus dan kenapa kita tidak punya kebanggaan sama lagu Indonesia?,’ buka Erick Thohir.

Erick pun menegaskan setidaknya beberapa kali menggunakan lagu bergenre dangdut bisa diterima di dunia. Bahkan saat Asian Games di Indonesia lalu juga menggunakan lagu bergenre dangdut.

Saya sudah buktikan beberapa kali, lagu dangdut ini bisa diterima di dunia," tambah Erick.

“Kemarin waktu Asian Games (2018), Via Vallen lagunya dangdut. Bahkan di-translate ke berbagai negara. Ya, kita harus dorong, karena kalau kita mau jadi negara besar ya kita harus punya kultur kita juga," jelasnya.

Erick pun memang ingin kultur Indonesia melalui lagu dangdut bisa diterima dunia internasional.

“Kita mendorong lagu dangdut buat internasional, toh masyarakat Indonesia senang lagu-lagu ini, mudah dicerna. Ya. kuping barat juga nanti pasti mendukung," beber dia.

Tetapi juga itulah kultur, tidak hanya musik, tetapi juga di sepak bola Indonesia juga harus pembangunan kultur yang benar. Dan ini dari bawah sampai atas," tutupnya.