Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta Datang, Masalah Lini Depan Timnas Indonesia U-24 Terpecahkan?

Rabu, 27 September 2023 13:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ramadhan Sananta tiba di China untuk Asian Games 2022. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ramadhan Sananta tiba di China untuk Asian Games 2022. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-24, Rachmat Irianto sangat menyambut baik kedatangan Ramadhan Sananta dalam tim. Kedatangan Sananta dipastikan mempertajam lini depan skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-24 memang berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Uzbekistan pada Kamis (28/09/23) besok di Shangcheng Sport Centre Stadium, Hangzhou, China.

Mnghadapi Uzbekistan tentu bukanlah laga yang mudah. Terlebih bila melihat penampilan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Asian Games.

Di mana skuat asuhan Indra Sjafri ini menelan dua kali kekalahan atas China Taipei dan juga Korea Utara di fase grup F. Sementara Uzbekistan mampu meraih dua kemenangan di fase penyisihan grup.

Hal ini pun sejatinya disadari oleh penggawa TImnas Indonesia, Rachmat Irianto. Di mana pemain Persib Bandung ini menyadari bahwa laga besok tidaklah akan mudah.

“Jelas enggak mudah, tapi harus optimis,” ucap Irianto.

Meski jalan terjal akan dilalui Timnas Indonesia U-24, Rachmat Irianto mengaku tidak gentar. Sebab bagi dia dalam sepak bola tidak ada yang mustahil.

“Karena bola bundar, tetap berikan yang terbaik aja,” tegas Irianto.

Selain itu, Irianto juga menilai kehadiran Sananta besama Timnas Indonesia U-24 juga menjadi penambah kekuatan. Terlebih untuk lini depan dipastikan akan benih tajam di laga besok.

Irianto menyakini kehadiran Ramadhani Sananta menjadi jawaban akan kehilangan sosok striker di Timnas Indonesia U-24.

“Kedatangan Sananta sangat membantu. Karena kemarin kita kehilangan sosok penyerang,” tukas Irianto.