Liga 1

Suporter Padati Lapangan Pakembinangun, Marian Mihail Batal Mundur dari PSS Sleman?

Rabu, 27 September 2023 21:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSS Sleman
Marian Mihail terlihat masih melatih PSS Sleman dalam latihan di Lapangan Pakembinangun, Rabu (27/9/23). Latihan itu dihadiri ratusan suporter yang memberi semangat jelang melawan Arema FC. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Marian Mihail terlihat masih melatih PSS Sleman dalam latihan di Lapangan Pakembinangun, Rabu (27/9/23). Latihan itu dihadiri ratusan suporter yang memberi semangat jelang melawan Arema FC. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Ratusan suporter memberikan semangat saat PSS Sleman berlatih di Lapangan Pakembinangun. Ternyata, Marian Mihail masih memimpin latihan jelang Liga 1 2023/2024 kontra Arema FC, Sabtu (30/9/23).

Marian Mihail sudah mengajukan pengunduran diri pada manajemen PSS sebelum laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024, melawan Madura United.

Partai melawan Madura United, Minggu (24/9/23) berakhir dengan skor 1-1. Hasil imbang itu sukses menghentikan tren selalu menang Madura United dalam dua laga tandang terakhir.

Meski begitu, Marian Mihail tak mengubah keputusannya. Dalam sesi jumpa pers usai laga, Mihail tetap ingin mundur dan sedang menunggu jawaban dari manajemen PSS Sleman.

Ada kemungkinan manajemen PSS Sleman sudah memberikan jawaban. Dan jawaban itu bisa dilihat dari keberadaan Marian Mihail pada sesi latihan Rabu sore.

Marian Mihail kemungkinan besar masih memimpin PSS Sleman saat melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Marian Mihail berpotensi melanjutkan tren positif dalam laga tandang musim ini. Pelatih asal Rumania itu sukses membuat PSS meraih 10 poin dalam laga tandang.

Manajer PSS Sleman, Gustavo Lopez, memastikan timnya berangkat dengan semangat tinggi ke Bali pada Kamis (28/9/23). Absennya Jihad Ayoub bisa digantikan nama lain yang lebih siap.

"Secara persiapan para pemain sudah siap untuk menghadapi Arema. Meskipun tanpa Jihad Ayoub yang terkena akumulasi kartu kuning, PSS tetap menargetkan kemenangan saat menghadapi Arema," jelas Gustavo Lopez usai latihan.

Gustavo Lopez senang dengan dukungan suporter jelang keberangkatan ke Bali. Para pemain punya semangat khusus jelang melawan Arema FC.

"Tentu saya mewakili tim PSS mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, semangat, serta motivasi yang diberikan oleh seluruh PSS Fans yang datang. Itu sangat berarti bagi para pemain untuk menghadapi Arema nanti," ucap Gustavo Lopez.

Mantan gelandang Arema FC ini menyadari suporter PSS sudah rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa sampai di Lapangan Pakembinangun.

Untuk informasi, Lapangan Pakembinangun berada di lereng Gunung Merapi, tepatnya di kecamatan Pakem yang terkenal dingin.Dari lapangan ini bisa melihat secara jelas keindahan puncak Gunung Merapi.

"Mereka datang ke sini mungkin ada yang baru pulang kerja, dari daerah paling timur, barat, atau bahkan selatan Yogyakarta. Mereka rela menempuh perjalanan untuk datang ke sini mendukung kami berlatih," tutur Gustavo Lopez.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada PSS Fans yang hadir di latihan. Semoga dengan dukungan tersebut, kami bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang poin penuh dari Bali," sambungnya.

Bagi PSS, melepas Marian Mihail di tengah persaingan ketat kompetisi Liga 1 2023-2024 memang sangat riskan. 18 poin yang didapat dalam 13 pekan bukanlah hasil yang buruk.

PSS Sleman yang ada di peringkat ke-11 hanya berjarak tiga poin dengan PSIS Semarang yang berada di zona empat besar Liga 1 2023-2024.

Andaikata pengajuan mundur Marian Mihail di-acc manajemen PSS Sleman, kemungkinan terdekat bisa terjadi setelah partai melawan Dewa United, Jumat (6/10/23). Liga 1 2023-2024 akan rehat untuk FIFA Matchday selama dua pekan.

Waktu dua pekan bisa memberi ruang pelatih baru untuk beradaptasi. Rumor berkembang bahwa mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menjadi kandidat pengganti Marian Mihail.