Liga Indonesia

Viral Aksi Kotor Sikutan Gelandang PSMS Medan ke Wajah Bek Persiraja Banda Aceh

Rabu, 27 September 2023 08:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Winger PSMS Medan, Putra Chaniago, menjadi sorotan alias viral di media sosial karena aksinya yang tertangkap kamera sengaja menyikut wajah pemain Persiraja Banda Aceh.

Momen itu terjadi saat Ayam Kinantan bermain imbang 1-1 atas Laskar Rencong dalam lanjutan pekan ke-3 Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/9/23).

Diketahui, momen itu terjadi saat babak kedua, tepatnya menit ke-47. Terlihat keduanya berbuat bola saling beradu badan, kemudian Putra Chaniago terlihat menyikut pemain Persiraja, Muhammad Revan.

Selain itu, dalam tayangan tersebut tampak Revan yang merasa dirugikan tersulut emosi. Dia lantas menghampiri Putra, sehingga kedua pemain ini terlibat cekcok.

Rekan-rekan setim mereka langsung sigap melerai pertikaian keduanya. Aksi sikutan Putra Chaniago ini pun terlepas dari sanksi dari sang pengadil lapangan Liga 2.

Banyak warganet yang bereaksi atas aksi tak terpuji pemain PSMS Medan tersebut, termasuk asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto. Dia turut berkomentar di akun Instagram @pengamatsepakbola.

"Bermain bola bukan hanya menang-kalah, tapi bagaimana respek kepada lawan menjadi salah satu poin penting," tulis Nova di kolom komentar. 

"Mencederai lawan dengan sengaja sudah jauh dari kata sportivitas. Jadi apakah edukasi yang kurang ke pemain atau memang kondisi SDM kita belum mencapai tahap profesional," cetusnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pengamat Sepakbola (@pengamatsepakbola)

Kendati demikian, Putra Chaniago menyadari kesalahannya dan langsung meminta maaf langsung kepada Revan. Momen itu diunggah Putra melalui story Instagram pribadinya.

"Assalamualaikum Van. Sebelumnya abang minta maaf atas kejadian kemarin, nggak ada maksud untuk mencederai atau bagaimana. Mungkin karena tensi agak tinggi," bunyi awal percakapan Putra ke Rivan.

"Sekali lagi abang minta maaf ya. Sukses terus Van," sambung pemian bernama lengkap Nurdian Syaputra Chaniago itu.

Permintaan maaf Putra langsung dibalas Revan. "Waalaikumussalam. Iya bang gak apa-apa aman. Saya minta maaf juga. Sukses terus abangku," timpal pemain Persiraja Banda Aceh itu.

© Instagram
Tangkapan layar permintaan maaf Putra Chaniago ke M. Revan. Copyright: InstagramTangkapan layar permintaan maaf Putra Chaniago ke M. Revan.

Tentu aksi sikut pemain PSMS tadi sangat berbahaya. Apalagi baru-baru ini sempat terjadi insiden horor yang dialami pemain Persela Lamongan, Silvio Escobar, saat melawan Persekat Tegal.

Bahkan, insiden horor tersebut membuat mantan pemain PSMS Medan itu terkapar di tengah lapangan dan kolaps akibat benturan dengan pemain Persekat.