Timnas Indonesia

Erick Thohir Sowan ke Pondok Pesantren di Jawa Timur demi Piala Dunia U-17 Lancar

Jumat, 29 September 2023 09:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir, terus berupaya agar perhelatan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia berjalan sukses. Kini demi hajat besar itu bisa sukses, Erick melakukan safari mengunjungi Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (28/09/23).

Setidaknya Erick mengunjungi tiga pondok pesantren di Jombang, Jawa Tengah, dan Surabaya, Jawa Timur. Dimulai dari Pondok Pesantren Tambakberas di Jombang, dan Pondok Pesanteren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. 

Lawatan Erick pada Kamis ini ditutup dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.  

Erick pun menjelaskan tujuan dari kunjungan ini tak lepas dari mohon doa agar pelaksanaan putaran final Piala Dunia U-17 FIFA 2023 diberi kelancaran. Terlebih Jawa Timur menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

"Saya ke sini untuk kunjungan, berziarah, dan memohon doa. Karena kan Jatim (Jawa Timur) menjadi tempat pembukaan (Piala Dunia U17)," ujar Erick usai ziarah ke makam para pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/09/23).

Memang pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November mendatang di mana Timnas Indonesia melawan Ekuador.

Tak hanya pembukaan Piala Dunia U-17, bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Seluruh rangkaian pertandingan Grup A akan digelar di Stadion GBT.

"Pertandingan Timnas U-17 pun ada di sini (Jawa Timur). Jadi saya mohon doa supaya pelaksanaan Final Piala Dunia U17 di Jatim lancar dan Timnas Indonesia U-17 kita bisa menangan (menang terus)," harap Erick Thohir.