Liga 1

Thomas Doll Sebut Persija Dihantui Masalah Serius Jelang Lawan Persis

Sabtu, 30 September 2023 09:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Thomas Doll bersama Oliver Bias saat menghadiri sesi jumpa pers usai laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United di Indomilk Arena, Jumat (25/08/23). Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Thomas Doll bersama Oliver Bias saat menghadiri sesi jumpa pers usai laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United di Indomilk Arena, Jumat (25/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan timnya punya masalah serius yang mesti dibenahi jika ingin menang atas Persis Solo pada pekan ke-14 Liga 1 2023/24, Sabtu (30/09/23) di Stadion Manahan, Solo.

Juru taktik asal Jerman tersebut menyatakan lini depan Persija mengkhawatirkan. Itu karena mereka gagal cetak lebih dari satu gol pada pekan lalu, saat lawan Bali United yang bermain dengan 10 pemain.

"Yang lebih penting kami perbaiki finishing karena itu yang kami kurang di laga terakhir," jelas Thomas Doll.

Permasalahan lini depan Persija diperparah dengan absennya striker, Marko Simic yang sedang cedera. Sedangkan Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir penampilannya angin-anginan.

Secara persiapan untuk lawan Persis, Thomas Doll menjelaskan sudah lakukan persiapan dengan baik. Tidak ada latihan khusus, hanya saja eks pelatih Borussia Dortmund itu menginginkan lini depan yang tajam.

"Persiapannya sama seperti minggu-minggu sebelumnya dan tak ada yang spesial. Kita melakukan program seperti biasa, berlatih tanpa bola, dan dengan bola," jelasnya.

Untuk lawan Persis, Persija kehilangan beberapa pemain andalan seperti Ilham Rio Fahmi yang tengah cedera. Hanif Sjahbandi masih disanksi karena kartu merah, lalu Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas yang masih di Timnas.

Tapi, hal itu bukan jadi alasan bagi Thomas Doll. Dia berharap pemain lain bisa menutupi kekurangan itu dan bisa mengembangkan permainan saat melawan Persis Solo.

"Jadi ini yang saya harapkan buat dikembangkan pemain dan tim dalam kondisi bagus siap melawan Persis Solo," pungkasnya.

Persija Jakarta kini menempati peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2023. Klub Macan Kemayoran baru kumpulkan 18 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo juga memiliki poin dan jumlah pertandingan yang sama dengan Persija. Namun, tim Laskar Samber Nyawa kalah selisih gol sehingga ada di urutan 12 klasemen sementara.

Musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Persis menang 1-0 ketika menjadi tuan rumah. Namun, saat memainkan laga tandang, Persis kalah dengan skor 2-1 dari Persija.