Liga 1

Song Ui-young Bisa Jadi Kartu Truf Persebaya Surabaya saat Melawan Persib Bandung

Jumat, 6 Oktober 2023 16:54 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Persebaya Surabaya Song Ui-young setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-9 pada pekan kedelapan laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Persebaya Surabaya Song Ui-young setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-9 pada pekan kedelapan laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menggelar persiapan selama satu minggu untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persebaya, Josep Gombau sangat menginginkan meraih poin penuh di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (07/10/23).

"Harapannya dengan persiapan yang bagus, kami bisa menampilkan pertandingan yang bagus dan bisa mendapatkan kemenangan di laga kandang," kata Josep Gombau dalam konferensi pers, Jumat (06/10/23).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, persiapan matang perlu dilakukan untuk menghadapi Persib Bandung.

Terlebih, Maung Bandung merupakan salah satu tim kuat. Mereka baru saja menang telak 5-0 melawan Persita Tangerang.

"Detail yang akan menentukan kemenangan. Jadi kami mempersiapkan detail tersebut," lanjutnya.

"Saya juga menghormati Persib Bandung yang memiliki kekuatan sangat bagus. Jadi kami akan berusaha untuk merebut kemenangan besok," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Persebaya Surabaya sangat menginginkan kemenangan. Hal ini dikarenakan pada laga sebelumnya mereka hanya mendapatkan satu poin.

Bajul Ijo pada laga pekan ke-14 kemarin bermain imbang 1-1 melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena.

"Pelatih bukan pesulap. Jadi ya pasti tidak mengubah dalam sekejap, tapi yang pasti saya akan membantu tim dan bekerja sama dengan pemain," beber Gombau.

Siapkan Pengganti Arief Catur

Josep Gombau sudah mempersiapkan pengganti Arief Catur Pamungkas yang absen pada laga besok.

Bek kanan Bajul Ijo ini mendapatkan kartu merah langsung pada saat laga melawan Dewa United. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Ady Setiawan. 

"Kita punya pemain yang cukup untuk menghadapi Persib Bandung dan cukup untuk berjuang dan memenangkan pertandingan," katanya.

Selain sudah mempersiapkan pengganti Arief Catur Pamungkas, satu pemain Persebaya Song Ui-young juga sudah kembali.

"Song kembali setelah akumulasi. Jadi untuk yang lain semua siap bermain besok," pungkasnya.