Liga 1

Kecewa, Lagi-lagi Persija Lakukan Kesalahan yang Sama di Liga 1

Minggu, 8 Oktober 2023 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan di kancah Liga 1 2023-2024 usai hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Barito Putera, Sabtu (07/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan di kancah Liga 1 2023-2024 usai hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Barito Putera, Sabtu (07/10/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan di kancah Liga 1 2023-2024 usai hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Barito Putera, Sabtu (07/10/23).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija membuang kans mendapatkan poin penuh di pekan 15. Bagaimana tidak? Sempat unggul lebih dahulu, Macan Kemayoran kembali kemasukan di babak kedua.

Persija sempat memimpin lewat gol Ryo Matsumura di menit 30. Sayang, keunggulan itu sirna setelah Renan Alves mencetak gol di menit 68.

Hasil ini pun membuat kecewa jajaran pelatih Persija Jakarta. Seperti diutarakan oleh asisten pelatih, Pasquale Rocco, yang menilai anak asuhnya masih melakukan kesalahan yang sama.

“Tentu kami kecewa karena setiap laga kami ingin menang. Tapi masalahnya selalu sama,” ucap Pasquale Rocco selepas laga.

“Kami selalu kuasai jalannya laga, tapi di 30 meter depan gawang kami kebingungan. Ini problem yang sama dengan lawan-lawan sebelumnya,” jelas Rocco.

Namun meski dalam keterpurukan, Pasquale Rocco meminta para pemainnya tetap kompak. Tak hanya pemain, dia pun meminta suporter timnya alias The Jakmania juga tetap kompak mendukung Persija Jakarta.

“Saat ini kita harus tetap kompak baik pemain dan suporter harus tetap bersatu. Hasil ini tidak cukup bagus bagi kami,” tegas pelatih asal Italia ini.

Rasa kecewa pun juga diutarakan oleh penggawa Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi. Bahkan Hanif kecewa dan berharap segera mengurangi segala kesalahan yang dilakukan dirinya dan rekan-rekan di Persija.

“Saya kecewa atas hasil ini. tapi apapun itu banyak yang harus kita kerjakan. Saya harap ke depan kita bisa kurangi kesalahan itu.”

“Persija pernah ada masa yang sulit. Tapi kami tetap yakin bisa lewati masa ini. Kita akan selalu berusaha melakukan yang terbaik,” tukas Hanif.

Dengan hasil ini memang membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat 10 klasemen Liga 1 2023-2024 sementara. Sementara Barito Putera merangsek naik ke peringkat enam klasemen sementara.