Liga Indonesia

Pelatih I Putu Gede Bongkar Rahasia Persikab Kandaskan Perserang di Liga 2

Selasa, 10 Oktober 2023 11:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Perserang Serang saat menghadapi tuan rumah Persikab Bandung, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (09/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Perserang Serang saat menghadapi tuan rumah Persikab Bandung, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (09/10/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, I Putu Gede, membongkar kiat timnya kembali mengamankan poin penuh pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 2023-2024.

Sebagai informasi, Persikab berhasil menaklukkan Perserang Serang, dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (09/10/23).

Gol tunggal kemenangan Laskar Dalem Bandung, dicetak oleh pemain yang menggunakan nomor punggung 11 yakni Moch. Kevy Syahertian saat memasuki menit 75'.

Kemenangan tersebut, menjadi yang kedua didapat Persikab Bandung di kompetisi Liga 2 2023-2024, setelah sebelumnya menaklukkan PSKC Cimahi.

Menurut I Putu Gede, kemenangan atas Perserang didapat berkat kerja keras pasukannya. Sebab, tidak mudah untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut.

Lebih lanjut I Putu Gede menuturkan, pada pertandingan yang berlangsung sore hari tersebut, anak asuhnya sempat terbawa permainan lawan, sehingga Beny Wahyudi dan kawan-kawan tidak dapat mencetak gol.

"Pertama saya bersyukur bisa dapat 3 poin, seperti yang saya duga pertandingan berjalan ketat dengan tim lawan tak mudah memang situasinya seperti ini," kata I Putu Gede setelah pertandingan.

"Dan jalannya pertandingan terbawa ke dalam ritme permainan Perserang, jadi bisa dibilang Perserang main disiplin secara taktikal. Kita agak kesulitan di awal babak pertama untuk bongkar pertahanan mereka," jelasnya.

Saat jeda pertandingan, I Putu Gede berusaha membenahi kekurangan dan mengingatkan anak asuhnya untuk bermain lebih sabar. Hasilnya, pada menit 75' Kevy bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya untuk mencetak gol.

Gol pemain yang berposisi sebagai winger tersebut, sekaligus membawa Laskar Dalem Bandung meraih kemenangan atas Perserang di pekan kelima kompetisi Liga 2 2023-2024.

"Babak kedua kita ubah, terus berproses sehingga akhirnya bisa ambil alih permainan. Saya bersyukur para pemain bersabar dan bisa meraih kemenangan," ungkapnya.