Liga Indonesia

Tunjukkan Ketajaman sebagai Striker, Ezechiel Jadi Pahlawan FC Bekasi City

Rabu, 11 Oktober 2023 09:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker FC Bekasi City, Ezechiel Ndouasel, di laga Liga 2 kontra PSKC Cimahi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (10/10/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker FC Bekasi City, Ezechiel Ndouasel, di laga Liga 2 kontra PSKC Cimahi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (10/10/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ezechiel Ndouasel kembali menjadi pahlawan FC Bekasi City setelah gol tunggalnya menumbangkan PSKC Cimahi di Liga 2 2023-2024 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (10/10/23).

Di pertandingan yang berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi tersebut, mantan pemain Persib Bandung ini menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker dengan mencetak gol ke gawang PSKC pada menit ke-32.

Gol Ezechiel tersebut, membuat FC Bekasi City mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0, sekaligus melanjutkan tren positif selalu meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 2 2023-2024.

Selain itu, kemenangan atas PSKC Cimahi juga membuat FC Bekasi City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup 2 dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Pelatih FC Bekasi City, Widyantoro, mengatakan kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut, merupakan hasil kerja keras anak asuhnya.

Selain itu, Ezechiel Ndouasel dan kawan-kawan mampu menjalankan tugas yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Allah, semua rencana berjalan lancar, alhamdulillah kami bisa dapat poin 3 karena ridho Allah dan kerja keras pemain," kata Widyantoro setelah pertandingan.

Widyantoro mengakui, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sempat kesulitan karena Stadion Siliwangi yang bersejarah di Kota Bandung tersebut lapangannya menggunakan rumput sintetis.

Jadi, anak asuhnya terlihat tidak terbiasa dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Meski begitu, pasukannya tetap menampilkan motivasi untuk mengamankan poin penuh.

"Memang sedikit kita ada kendala di lapangan tapi mau gimana lagi harus kita jalani, selagi semua dengan ridho Allah dan kerja keras pemain," ungkapnya.

Lebih lanjut Widyantoro menuturkan, setelah pertandingan tersebut dia mengingatkan pasukannya untuk langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 2 2023-2024.

Pasalnya, perjuangan FC Bekasi City masih panjang. Setelah menghadapi PSKC, timnya akan berhadapan dengan Perserang Serang di pertandingan kandang, 15 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah ya kami pikir dari match ke match, jadi kita berpikir dari tiap match saja, sehingga yang jelas kita bentar lagi akan hadapi Perserang," ujarnya.

"Saya tekankan kepada anak anak, kita fokuskan kepada Perserang, tidak usah berpikir terlalu jauh, sekali lagi ini semua karena kerja keras semua pihak,

"Termasuk owner kami, bapak Putra Siregar yang men-support kami luar biasa sekali dengan manajemen yang lain. Serta ridho Allah," jelasnya.

Sama seperti Widyantoro, bek FC Bekasi City, Sunni, juga menegaskan kemenangan atas tuan rumah PSKC Cimahi didapat berkat kerja keras seluruh elemen yang ada di tim.

Menurutnya, di pertandingan tersebut, dia bersama rekan-rekannya harus berusaha keras untuk mengamankan poin penuh, apalagi PSKC bermain penuh motivasi dan beberapa kali menciptakan peluang emas.

"Saya sangat bersyukur sekali atas kemenangan ini, tidak mudah pertandingan sore ini," ungkap Sunni.

Mewakili pemain, Sunni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan kepada FC Bekasi City, sehingga hingga pekan ke-5 bisa mempertahankan tren positif.

"Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan tim Bekasi untuk menang di pertandingan sore ini," tegasnya.