Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Belum Puas Meski Timnas Indonesia Menang 6-0 Lawan Brunei Darussalam

Kamis, 12 Oktober 2023 22:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum puas akan kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia memang berhasil menang saat menghadap Brunei Darussalam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0. Meski menang besar, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih belum puas.

“Tentu pertama selamat kepada para pemain atas hasil ini. Tetapi untuk jalannya laga saya tidak begitu senang,” ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab bagi dia jeda dari gol kedua ke gol-gol selanjutnya memang sangat lama. 

Timnas Indonesia hanya menang 2-0 saat babak pertama. Pundi-pundi gol skuat Garuda baru bertambah saat pertandingan memasuki babak kedua.

“Harusnya pemain permainan lebih baik. Setelah gol kedua memang sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kita evaluasi,” tegas Shin Tae-yong.

“Tetapi memang babak kedua para pemain bisa kembali bekerja keras, dan akhirnya bisa bermain baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Dengan kemenangan ini memang membuat Timnas Indonesia membawa modal berharga jelang leg kedua di kandang Brunei Darussalam. 

Rizky Ridho dan kolega bakal bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 17 Oktober mendatang.

Kemenangan ini juga membawa Timnas Indonesia melenggang satu langkah lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia.

Jika tuntas melawan Brunei Darussalam, maka nantinya Timnas Indonesia akan berada satu grup bersama Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.