Liga 1

Gol Sah Dianulir Wasit dan Persija Ditaklukkan RANS, Ini Tanggapan Witan Sulaeman

Senin, 23 Oktober 2023 08:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Persija Jakarta, Witan Sulaeman, tak banyak bicara soal golnya yang dianulir saat timnya digebuk RANS Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2023-2024. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Persija Jakarta, Witan Sulaeman, tak banyak bicara soal golnya yang dianulir saat timnya digebuk RANS Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2023-2024. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Penggawa Persija Jakarta, Witan Sulaeman, tak banyak bicara soal golnya yang dianulir saat timnya digebuk RANS Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2023-2024.

Persija memang harus mengakui keunggulan RANS FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Macan Kemayoran takluk skor 1-2 dari tamunya.

Bahkan Persija Jakarta tertinggal terlebih dua gol terlebih dahulu oleh RANS Nusantara. Yakni Evandro Brandao dan Angelo Meneses mampu merobek jala Cahya Supriadi.

Dua gol RANS Nusantara FC hanya mampu dibalas satu gol oleh Persija Jakarta. Yakni lewat tandukan Muhammad Ferrari.

Persija Jakarta sejatinya mampu menyamakan kedudukan andai gol Witan Sulaemen di menit 93 disahkan oleh wasit Naufal Adya Fairuski.

Kejadian tersebut terjadi saat kemelut di depan gawang RANS Nusantara FC. Witan yang berhasil melepaskan tembakan ke gawang.

Bola sepakan gawang memang berhasil di sapu oleh pemain RANS Nusantara FC. Namun bila dilihat dari siaran ulang memang bola sudah 100 persen melewati gawang namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

Dengan tidak disahkan gol Witan memang membuat Persija Jakarta harus menelan kekalahan. Ditemui selepas laga, Witan Sulaeman pun tak banyak bicara, baginya hal tersebut bisa disaksikan pada siaran ulang. Yang sudah banyak beredar.

“Saya sama seperti coach (Thomas Doll), tidak bisa berkomentar. Teman-teman media mungkin sudah melihat cuplikan soal gol dan rekan-rekan media mungkin sudah melihat kinerja wasit,” ucap Witan Sulaeman.

Sebelum Witan, hal senada juga dilakukan oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Pelatih asal Jerman ini juga bungkam tak mau membahas terkait hasil laga yang baru saja dilalui Persija Jakarta.

Bahkan saat sesi konferensi pers selepas laga, pelatih asal Jerman ini tidak mau membahas apapun terkait jalannya laga tadi.

“Ini momen yang pas bagi saya untuk tidak bicara soal teknik dan pertandingan. Saya tidak akan bicara tentang sepak bola dan saya rasa hari ini cukup sudah,” ucap Thomas Doll singkat.

Dengan kekalahan ini memang membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Tim Macan Kemayoran hanya mengoleksi 20 poin dari 16 laga yang telah dilakoni. Kini setelah melawan RANS Nusantara, Persija Jakarta bakal melakoni laga tandang ke PSIS Semarang pada Minggu 29 Oktober mendatang.