Liga Indonesia

Sindiran Keras Pelatih Sada Sumut FC terhadap Wasit Liga 2 yang Untungkan PSPS

Selasa, 24 Oktober 2023 07:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD, menyindir wasit saat timnya keok dari tuan rumah PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu (22/10/23).

Dalam laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup alias laga keenam Grup 1 itu, Askar Bertuah, julukan PSPS, menang tipis 2-1 atas Sada Sumut FC.

PSPS Riau unggul terlebih dulu dua gol di babak pertama lewat gol Ilham Fathoni (2') dan Dama Idriyana (21'), sedangkan gol balasan tim tamu dicetak Faisal Ramadhoni (65').

Bahkan klub yang dulu bernama Karo United ini harus bermain dengan 10 orang menyusul Titofani Rivaldi mendapat kartu kuning kedua sebelum turun minum (43').

"Pertama kami panjatkan puji dan syukur, Kedua tim bisa menyelesaikan pertandingan dengan aman," kata Suharto AD dalam jumpa pers pasca-laga.

"Saya juga ucapkan selamat dan sukses kepada PSPS (Ridwan Saragih) yang bisa mengalahkan Sada Sumut FC. Kami apresiasi kepada pelatih baru, dia mempunyai pengetahuan untuk membaca permainan," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Suharto sekaligus mengkritik kepemimpinan wasit melalui sindiran, terutama berkaitan dengan sejumlah keputusan yang merugikan timnya.

"Wasitnya luar biasa, pintar membaca permainan lawan. Mana lawan mana kawan kami nggak tahu. Keputusan wasitnya luar biasa," tutup pelatih berlisensi A AFC itu.

Dengan hasil tersebut, Sada Sumut FC turun ke peringkat ke-6 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin, hasil sekali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

Sedangkan bagi PSPS Riau inilah kemenangan perdana di Liga 2 musin ini dan sekaligus berhasil merangkak naik ke peringkat 5 dengan torehan 5 poin (1 menang, 2 seri, 3 kalah).