Liga Indonesia

Widodo Lempar Kode Bongkar-Pasang Skuat Deltras FC Jelang Putaran II Liga 2

Selasa, 24 Oktober 2023 09:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sebelas pemain Deltras FC yang akan menghadapi Gresik United dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sebelas pemain Deltras FC yang akan menghadapi Gresik United dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/23).

INDOSPORT.COM - Deltras FC mengalami rentetan hasil minor dalam tiga pertandingan terakhir Liga 2 Indonesia 2023/24. Mereka paling mentok meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Stadion Joyokusumo, markas Persipa Pati.

Sedangkan dua pertandingan lain, Deltras FC menelan kekalahan dari Persela Lamongan dan Persijap Jepara dengan skor identik 0-1.

Pelatih Deltras FC, Widodo C Putro, tak menampik dengan hasil kurang maksimal yang diraih timnya, sehingga pada putaran kedua nanti ada rencana merombak pemain.

“Pastinya putaran kedua nanti ada beberapa hal yang wajib diperbaiki. Tambahan pemain tentu ada untuk mengarungi putaran kedua,” kata Widodo usai laga kontra Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (22/10/23).

Tim pelatih tampaknya masih berdiskusi mengenai rencana perombakan pemain untuk putaran kedua. Pertandingan Persijap Jepara vs Deltras kemarin adalah laga terakhir putaran pertama.

Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini sudah memasuki jeda putaran kedua, sekaligus dimulainya periode bursa transfer pemain. Klub-klub dipersilakan melakukan bongkar pasang skuat.

Deltras FC hingga akhir putaran pertama kompetisi Liga 2 2023/24 masih berkutat di papan tengah. Klub berjuluk The Lobster ini menghuni urutan kelima dengan torehan 6 poin di Grup C.

Sedangkan di urutan pertama klasemen sementara Grup C, masih bercokol Persela Lamongan dengan torehan 15 poin. Posisi kelima, jelas menjadi alarm bagi Deltras FC jika mereka tidak konsisten bisa jadi berada di urutan terbawah.

Di sisi lain, pemain senior Deltras FC, Rendi Irwan, meminta maaf atas kekalahan dari tuan rumah Persijap Jepara. Eks kapten Persebaya Surabaya ini menyayangkan gol yang diciptakan tuan rumah terjadi pada menit akhir.

“Sayang disayangkan kami kebobolan di menit akhir. Kami pasti ingin mencuri poin, dengan hasil ini pasti ada situasi kurang nyaman di tim kami,” kata Rendi Irwan.

“Tetapi apa pun itu kami harus cepat berbenah. Bagaimana pun kami semua adalah keluarga, jadi kami harus terus bersama-sama,” pungkasnya.