Liga Indonesia

Ditelantarkan Klub Malaysia, Natanael Siringoringo Balik ke Pelukan PSMS Medan?

Kamis, 26 Oktober 2023 16:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo

INDOSPORT.COM - Natanael Siringoringo tampak menonton langsung laga PSMS Medan melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (23/10/23). Berstatus tanpa klub, pertanda sang pemain akan balik ke pelukan si mantan?

Dari pengamatan INDOSPORT, jebolan timnas Indonesia U-23 itu menonton langsung dari kursi VIP Stadion Teladan. Dia ditemani sang istri karena diketahui baru saja menikah. 

Tak hanya itu, ia masih duduk di kursi VIP terlihat bersalaman dengan Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri saat jeda turun minum. 

Padahal, sebelumnya sang Dirut menyaksikan pertandingan PSMS kontra Sriwijaya FC dari kursi VVIP bersama petinggi klub lainnya.

Apakah ini pertanda Natanael akan kembali berseragam Ayam Kinantan? Mengingat jendela transfer atau pendaftaran pemain gelombang kedua Liga 2 2023/24 akan segera dibuka mulai 1-28 November mendatang.

Apalagi, pemain berusia 24 tahun itu diketahui berstatus tanpa klub pasca meninggalkan klub Liga Super Malaysia, Kelantan FC. Gajinya tidak dibayar pihak klub.

"Sudah nggak bang, karena gaji nggak dibayar. Sudah banyak beritanya kemarin bang (gaji tak dibayar)," kata Natanael singkat kepada awak media ini saat berpapasan usai laga PSMS vs Sriwijaya FC selesai.

Diketahui, Natanael Siringoringo pernah berseragam PSMS untuk Liga 2 2019 silam. Itu merupakan debutnya sebagai pesepak bola profesional, yang sebelumnya merupakan pemain futsal.

Ia membawa PSMS hingga babak 8 besar di musim debutnya tersebut di Liga 2 2019. Namun gagal melaju ke babak selanjutnya, yakni semifinal.

Diketahui, gol yang dicetaknya di laga pamungkas Grup B babak 8 besar kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada November 2019 silam itu hanya jadi pemanis karena setelah itu lawannya berhasil comeback dan menang 2-1.

Setelah itu, musim selanjutnya Natanael bergabung dengan tim Liga 2 2020, Sulut United, namun tak lama di sana karena seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dibubarkan gara-gara terdampak pandemi Covid-19.

Diketahui pula, dia bergabung dengan Kelantan FC di 2021 dan sempat berseragam Dewa United di Liga 1 musim lalu dan balik lagi ke Kelantan FC, yang akhirnya berpisah dengan klub Malaysia itu belum lama ini.