Liga Indonesia

PSPS Riau Tegas Coret 2 Pemain Asing Imbas Performa Jeblok di Putaran I Liga 2

Kamis, 26 Oktober 2023 14:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© PSPS
Logo klub Liga 2, PSPS Riau. Copyright: © PSPS
Logo klub Liga 2, PSPS Riau.

INDOSPORT.COM - PSPS Riau memutuskan untuk mencoret enam pemain, dua di antaranya amunisi asing, sebagai bentuk evaluasi menyambut putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 Indonesia 2023/24.

Menukil Instagram @pspsriau, klub berjuluk Askar Bertuah itu merilis empat pemain lokal yang dicoret per Rabu (25/10/23). Sedangkan sehari sebelumnya, Selasa (24/10/25), telah mencoret dua pemain asingnya.

Keenam pemain tersebut yakni Drago Maksimovic (Serbia), Lee Min-woo (Korea Selatan), Tri Rahmad Priadi, Risky Muhammad Sudirman, Fachri Alhayani, dan eks pemain PSMS Medan, Elina Soka.

Pencoretan mereka dibenarkan manajemen PSPS melalui Chief Operating Officer (COO) Edward Riansyah. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada keenam pemain tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa pemain tersebut atas kerja sama dan dedikasinya selama bersama PSPS Riau, serta bisa lebih baik buat ke depannya," katanya kepada awak media, Rabu (25/10/23).

Lebih lanjut, Edward mengatakan bahwa alasan pencoretan ini tak lepas dari evaluasi tim pelatih selama putaran pertama sekaligus persiapan menyongsong putaran kedua yang akan mulai bergulir pekan depan.

Tak hanya itu, lanjut Edward Riansyah, kemungkinan pihaknya masih akan melakukan pencoretan pemain lagi dalam waktu dekat.

"Masih ada catatan evaluasi dari manajemen PSPS Riau. Ya tidak menutup kemungkinan (ada pemain yang akan dicoret). Semua ini adalah evaluasi kami dalam rangka melanjutkan putaran kedua," tegasnya.

Saat disinggung soal pengganti pemain yang dicoret tersebut, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan calon pemain, termasuk legiun asing.

"Sedang berkomunikasi dengan calon pemain, baik pemain lokal maupun asing. Kami berharap pemain yang datang nantinya berkomitmen membawa PSPS bangkit dan naik peringkat agar bisa lolos ke 12 besar Liga 2," pungkasnya.

Diketahui, saat ini PSPS Riau tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/24 dengan koleksi lima poin dari enam laga, hasil sekali menang, dua seri, dan tiga kali kalah.