Liga Indonesia

Pesan Penting Maruar Sirait di Media Cup 2023, Perangi Mafia Bola di Indonesia

Sabtu, 28 Oktober 2023 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI Pers
Turnamen 7 Soccer antar media nasional bertajuk 'Media Cup 2023' yang digelar 26-27 Oktober telah usai digelar. Copyright: © PSSI Pers
Turnamen 7 Soccer antar media nasional bertajuk 'Media Cup 2023' yang digelar 26-27 Oktober telah usai digelar.

INDOSPORT.COM - Turnamen 7 Soccer antar media nasional bertajuk 'Media Cup 2023' yang digelar 26-27 Oktober telah usai digelar. Dari 16 media nasional yang ikut serta, SCTV berhasil keluar sebagai juara pada tahun ini.

Setelah sukses di edisi pertama tahun 2022 lalu, turnamen yang digagas oleh Organisasi Pewarta Sepak Bola Nasional PSSI Pers untuk memperebutkan Piala Menpora tersebut kembali berjalan dengan lancar. Banyak pihak yang memuji pagelaran ini.

Salah satu apresiasi datang dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Independen, Maruarar Sirait. Ia memberi pesan penting pada penutupan Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jumat (27/10/23) kemarin.

"Saya mengapresiasi jajaran panitia Media Cup 2023 yang sudah bekerja keras, begitu juga semua tim media yang sudah bertanding selama dua hari dalam ajang ini," ujar Ara yang diwakili stafnya Kiki dalam acara tersebut.

Kepada tim yang meraih juara, Ara melalui Kiki memberikan ucapan selamat. Sedangkan kepada tim-tim yang belum menjadi juara, dia memberikan semangat. Dia ingin, meski kalah, sportivitas tetap dijunjung tinggi.

"Selamat kepada tim yang juara, sementara bagi tim yang kalah jangan patah semangat. Setiap pertandingan harus siap menang dan siap kalah, harus sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," kata Ara.

Lebih lanjut, Ara berpesan kepada semua media yang ikut dalam ajang ini, untuk ikut serta aktif memerangi mafia bola di Indonesia. Jika menemukan indikasi tindakan mafia bola, jangan segan melaporkannya pada Satgas Anti Mafia Bola.

Ara juga berjanji, Satgas Anti Mafia Bola Independen yang dibentuk PSSI ini akan membasmi mafia bola sampai akar-akarnya. Hal itu sesuai dengan mandat dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang ingin menghilangkan mafia bola dari Indonesia.

"Bila menemukan ada indikasi mafia bola jangan takut melaporkan kepada Satgas Anti Mafia Bola Independen," ujar Ara

"Kami akan basmi mafia bola sampai ke akar-akarnya. Mari kawal sepak bola Indonesia untuk menjadi makin baik lagi. Salam olahraga," tutupnya.