Liga 1

Misi Bali United Lanjutkan Dominasi Atas Persita dan Masuk 4 Besar Liga 1

Minggu, 29 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi bek Bali United, Elias Dolah usai cetak gol kedua ke gawang Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (08/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi bek Bali United, Elias Dolah usai cetak gol kedua ke gawang Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (08/10/23).

INDOSPORT.COM - Bali United dalam percaya diri tinggi mengejar tiga poin saat bertemu Persita Tangerang, Senin (30/10/23). Serdadu Tridatu ingin melanjutkan dominasi dan masuk empat besar Liga 1 2023-2024.

Bali United di tangan Stefano Cugurra Teco tampil sangat dominan atas Persita. Dalam enam pertandingan sejak tahun 2020 lalu, Bali United memenangkan tiga pertandingan dan tiga partai lain berakhir imbang.

Dalam rekor pertemuan di Liga 1 dan Piala Menpora itu, Bali United juga sukses mencetak 9 gol. Sementara Persita hanya bisa mencetak lima gol saja.

Dominasi ini ingin dilanjutkan pada pertemuan ketujuh musim ini. Teco mengatakan timnya sudah berbenah setelah kalah 3-6 atas Central Coast Mariners di Australia pada ajang Piala AFC 2023-2024.

Evaluasi ini dilakukan dalam pertemuan dengan pemain. Teco mengaku tak punya banyak waktu untuk evaluasi sepulang dari pertandingan di Australia.

"Kita lihat yang kurang di dalam tim, tapi kita tidak punya banyak waktu buat latihan. Kita lebih fokus bicara sama pemain langsung atau pasang video juga dari lawan, biar kita bisa evaluasi. Mudah-mudahan kita bisa main lebih bagus dan bisa menang," kata Teco, Minggu (29/10/23).

Di luar kekalahan atas Central Coast Mariners, Bali United punya catatan bagus di Liga 1 2023-2024. Dalam empat pertandingan terakhir, Bali United mencatatkan tiga kemenangan dan sekali hasil seri.

Teco menilai catatan bagus itu wajib dilanjutkan. Di posisi klasemen saat ini, Bali United punya kans untuk menyodok ke empat besar.

"Pasti kita harus konsisten di liga. Kita punya kesempatan, mungkin bisa tutup putaran pertama di posisi empat atau lima besar jika kita menang dari Persita Tangerang," tutur Teco.

Terbiasa Jadwal Padat

Semangat untuk masuk empat besar turut diungkapkan bek Bali United, Elias Dolah. Pemain asal Thailand merasa tak masalah dengan jadwal padat yang dimiliki Bali United.

Elias Dolah dan beberapa pemain senior sudah terbiasa dengan jadwal padat. Maka, raihan tiga poin atas Persita menjadi bidikan utama Bali United.

"Kita punya performa yang bagus di liga 1. Sebelum kompetisi dimulai, kita sudah diberi target dan target kita adalah masuk empat besar. Mudah-mudahan kita bisa menang dan masuk target dari tim (di putaran pertama)," ungkap Elias Dolah.

Kemungkinan besar Elias Dolah masih akan dipasangkan dengan Kadek Arel Priyatna di pos bek tengah. Duet ini kemungkinan bakal dikawal lagi oleh Ardi Idrus dan Novri Setiawan.

Sementara susunan sektor tengah masih mengandalkan Ricky Fajrin sebagai gelandang bertahan serta Mohamed Rashid sebagai penyeimbang lini tengah.

Di depan Ricky dan Rashid ada Eber Bessa, Privat Mbarga dan salah satu di antara Yabes Roni, M Rahmat dan Irfan Jaya. Ketiganya punya peluang sama untuk dipasang sebagai gelandang sayap kiri.

Sementara satu pos lini depan sulit diprediksi. Ilija Spasojevic dan Jefferson Assis punya kans yang sama untuk dipasang sebagai bomber tunggal.

Saat ini, Bali United ada di peringkat enam Liga 1 2023-2024 dengan 27 poin. Bali United hanya terpaut dua poin dari RANS Nusantara FC yang ada di peringkat empat. Sementara Persita ada di peringkat ke-15 dengan 18 poin.