Liga Indonesia

Tuntas Lakoni Uji Coba Terakhir, PSDS Siap Tatap Putaran Kedua Liga 2

Minggu, 29 Oktober 2023 11:29 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Pelatih PSDS Deli Serdang, Zefrizal. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Pelatih PSDS Deli Serdang, Zefrizal. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM.

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang telah tuntas melakoni tiga laga uji coba mereka menatap putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024 yang segera bergulir pekan depan.

Tim berjuluk Traktor Kuning itu melakoni tiga laga uji coba kontra tim Liga 3, baik dari Sumatra Utara maupun Aceh.

Ketiganya digelar home base kebanggaan mereka, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada hari yang berbeda-beda.

Pertama, PSDS menang 4-1 atas PSBL Langsa pada Senin (23/10/23), lalu menang 2-0 atas Poslab Labuhanbatu pada Rabu (25/10/23), dan terakhir imbang 1-1 atas Labura Hebat FC, Sabtu (28/10/23).

Diketahui, uji coba ini dilakukan sebagai persiapan PSDS menatap putaran kedua nanti dari evaluasi dari pertama lalu sekaligus merancang skema di bawah nakhoda anyar, Zefrizal.

"Ya ini jadi uji coba kita yang terakhir, karena kita punya waktu sekitar enam hari lagi karena tanggal 4 (November) akan lawan Semen Padang (di Deli Serdang)," kata Zefrizal kepada awak usai uji coba, Sabtu (28/10/23) sore.

"Kita lihat tadi kita menurunkan sejumlah pemain lapis karena ada empat pemain kita yang sedang recovery cedera. Karena jadwal yang mepet, saya berharap mereka bisa kembali dengan tim secepatnya," sambungnya.

Selama hampir dua pekan membesut tim Traktor Kuning, pelatih 56 tahun ini menyebut Bima Lesmana dan kawan-kawan terus berprogres sehingga semakin mantap untuk menatap putaran kedua nanti.

"Saya melihat anak-anak sudah mengerti sedikit-sedikit dengan keinginan saya. Cuma masih ada kesalahan-kesalahan elementer yang akan dievaluasi yang terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang perlu diperbaiki lagi," tutup eks asisten pelatih PSMS Medan 2014 silam.

Sebagaimana diketahui, PSDS tertahan di dasar klasemen sementara Grup 1 alias peringkat ke-7 dengan koleksi 4 poin (1 menang, 1 seri, dan 4 kalah), kalah head to head dari rival sedaerah, Sada Sumut FC, yang tepat di atas PSDS dengan poin sama 4.

Diketahui pula, PSDS yang melakoni laga terakhir putaran pertama lebih awal alias dua pekan lalu, saat takluk atas tamunya Persiraja Banda Aceh 1-2.

Usai laga itu, Susanto memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala PSDS dan beberapa hari setelahnya PSDS menunjukan Zefrizal sebagai suksesor.