Liga Indonesia

2 Pesepak bola Muda Potensial ASIOP FC Gabung Klub Liga Spanyol UD Logrones

Senin, 30 Oktober 2023 18:28 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media ASIOP FC
Dua pemain ASIOP FC dikirim ke UD Logrones di Spanyol. Copyright: © Media ASIOP FC
Dua pemain ASIOP FC dikirim ke UD Logrones di Spanyol.

INDOSPORT.COM - ASIOP FC terus memperlihatkan konsistensi dalam sektor pembinaan sepak bola usia dini. Terbaru, dua pemain mereka dikirim ke Negeri Matador untuk memperkuat klub Liga Spanyol, UD Logrones.

Ada pun dua pemain ASIOP FC yang terbang ke Spanyol adalah Eros Dermawan dan Marselinus Ama Ola. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (29/10/23).

Eros dan Marselinus nantinya akan memperkuat UD Logrones U-19 yang berkompetisi di Juvenile D Honora alias kasta tertinggi kategori usia tersebut. Mereka berkarier di Spanyol selama satu tahun.

"Sebagai pelopor akademi sepak bola modern di Indonesia, ASIOP FC selalu berusaha mencetak pemain muda yang memiliki visi dan mental berkompetisi di luar negeri, termasuk Spanyol," kata CEO ASIOP FC, Ade Wellington, dalam rilisnya.

"Semoga keduanya mampu bersaing sejak awal hingga akhir musim, sehingga bukan hanya memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi usia muda Liga Spanyol, melainkan juga dapat berkarier di level senior klub Eropa," imbuhnya.

Perkembangan Eros Dermawan dan Marselinus Ama Ola selama di UD Logrones akan dipantau langsung oleh Direktur Teknik ASIOP FC, Pedro Javier Banuelos Saez.

Keberadaan pelatih berkebangsaan Spanyol itu tentu bisa memudahkan proses adaptasi Eros dan Marselinus di UD Logrones. Dia sudah cukup lama memegang ASIOP FC sejak pertengahan 2021.

Di sisi lain, ASIOP FC juga sedang mempersiapkan diri menyambut Liga 3 2023 regional DKI Jakarta yang rencananya bergulir bulan depan.

ASIOP FC segera menggelar pemusatan latihan di Sentul City dan kompleks olahraga milik mereka sendiri yang berstandar FIFA, ASIOP Training Ground (ATG) Sentul dalam waktu dekat.

"Iya benar kami sebentar lagi akan menggelar TC di Sentul City," jelas Manajer ASIOP FC, Chandra Syarif, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (30/10/23).

"Agenda ini sebagai bentuk persiapan menyongsong Liga 3 DKI. Nanti akan ada Airlangga Sucipto (eks Persib Bandung) datang memberikan masukan," tandasnya.