Liga 1

Teco Buka-bukaan soal Target Tunggal Bali United di Bursa Transfer Liga 1

Selasa, 31 Oktober 2023 15:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka-bukaan mengenai target tunggal dalam bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024.

Teco masih menanti hasil perburuan manajemen Bali United.

Bali United sudah mendapat hasil bagus di Liga 1. Dalam lima laga terakhir, mereka mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Tambahan 13 poin tetap membuat Bali United tertahan di peringkat enam klasemen Liga 1 dengan 30 poin. Namun, jarak dengan lima tim lain sangat berdekatan, hingga kans masuk zona atas sangat terbuka.

Catatan bagus ini tak membuat Bali United ingin pasif di bursa transfer Liga 1. Stefano Cugurra Teco punya keinginan menambah satu pemain lagi menuju putaran kedua.

"Kita sudah bicara dengan manajemen tentang yang kurang dari tim dan kita perbaiki di putaran kedua. Kita sudah minta satu pemain, tapi sampai sekarang belum ada kabar bagus," kata Teco.

Posisi gelandang perlu tambahan pemain. Kemungkinan besar Bali United butuh tambahan satu gelandang tengah sebagai pengganti I Made Tito Wiratama yang cedera.

Dua nama yang sempat disebut-sebut jadi buruan Bali United adalah Alwi Slamat (Persebaya Surabaya) dan Abdul Aziz (Persib Bandung.

Namun, Alwi pilih turun kasta ke Liga 2 agar bisa membantu Malut United FC promosi ke Liga 1. Sementara Abdul Aziz mendapat tawaran dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Teco enggan berbicara tentang sosok buruannya. Namun, Teco memberi isyarat bahwa pemain yang bisa dibidik adalah pemain yang jarang main di klubnya.

"Kita tahu di putaran kedua mayoritas pemain bagus ada kontrak dengan klub lain. Mungkin ada kesempatan dari pemain yang jarang main di klub lain, bisa putus kontrak dan pindah, tapi ini tidak mudah juga," tutur Teco.

Teco akan menunggu hasil pembicaraan manajemen dengan pemain yang jadi incarannya. Andaikata tidak dapat, Teco cukup percaya diri dengan skuat yang ada sekarang.

"Kita masih tunggu kabar dari manajemen. Ketika bisa dapat, pasti tim bisa lebih kuat. Tapi jika tidak dapat, kita sudah punya tim kuat juga," jelas Teco.

Teco mengatakan lini tengah akan ketambahan pemain dari Bali United Youth, I Gede Sunu Jyesta Wibawa. Pemain yang akrab disapa Indra ini sudah dimainkan di Piala AFC 2023-2024.

Indra berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia bisa menjadi opsi ketika M Rashid sering dijadikan gelandang tengah dan Ricky Fajrin dikembalikan ke pos bek kiri.

"Kita sudah naikkan Indra, pemain berposisi gelandang bertahan. Dia sudah boleh main (di Liga 1). Kita juga melihat kemungkinan untuk bisa menaikkan satu pemain muda lagi dari tim youth," ungkap Teco.

Para pemain muda ini dibutuhkan untuk menambah opsi pemain muda U-23 di starting eleven. Selama ini, Bali United sering memainkan I Kadek Arel Priyatna dan Rahmat Arjuna.

Kadek Arel sudah bermain dalam 11 pertandingan di Liga 1 2023-2024. Sementara Rahmat Arjuna sudah mencetak satu gol dalam sembilan penampilan.