Timnas Indonesia

Seluruh Renovasi Stadion Beres, Indonesia Siap Gelar Laga Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 1 November 2023 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menteri PUPR, Mochammad Basuki Hadimoeljono, didampingi KETUM PSSI, Erick Thohir dan Pejabat Gurbernur DKJI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan ke Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (04/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menteri PUPR, Mochammad Basuki Hadimoeljono, didampingi KETUM PSSI, Erick Thohir dan Pejabat Gurbernur DKJI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan ke Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (04/07/23).

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan sudah siap menggelar hajatan akbar Piala Dunia U-17 2023. Terlebih, seluruh proses renovasi stadion untuk venue turnamen dipastikan rampung 100 persen.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Semua renovasi stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 sudah tuntas. 

Menteri yang kerap disapa Pak Bas ini memastikan Indonesia siap menyongsong hajatan akbar Piala Dunia U-17 mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan," ujar Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (1/11/23).

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November. Venue ini bakal menjadi home base timnas Indonesia U-17 di Grup A.

Tiga stadion lain yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Manahan (Solo).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa Stadion GBT sudah mencapai kelayakan 100 persen untuk digelarnya Piala Dunia U-17 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan bekerja dengan maksimal.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Pak Menpora (Dito Ariotedjo) dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom," ucap Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua laga babak 16 besar pada 21 November nanti.