Liga Indonesia

Selain Guntur dan Hamdi, PSMS Medan Rekrut 2 Pemain Baru Lagi untuk Liga 2

Kamis, 2 November 2023 13:13 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Selain Guntur Triaji dan Hamdi Sula, PSMS Medan juga sudah merekrut dua pemain baru lainnya jelang bergulirnya putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Selain Guntur Triaji dan Hamdi Sula, PSMS Medan juga sudah merekrut dua pemain baru lainnya jelang bergulirnya putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2.

INDOSPORT.COM - Selain Guntur Triaji dan Hamdi Sula, PSMS Medan juga sudah merekrut dua pemain baru lainnya jelang bergulirnya putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2023/2024.

Dua pemain anyar tersebut adalah Derry Rachman Noor dan Munadi. Keduanya merupakan eks pemain Liga 1, di mana Derry terakhir bermain di PSS Sleman dan Munadi dari Persikabo 1973.

Perekrutan pemain anyar ini tak lepas karena Ayam Kinantan, julukan PSMS, sudah melepas  5 pemain lokal dan 2 legiun asing. Dari itu sejauh ini PSMS telah menambalnya dengan empat pemain lokal anyar tersebut.

Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan, empat pemain yang didatangkan tersebut merupakan permintaan Pelatih Kepala PSMS, Miftahudin Mukson.

Andry Mahyar mengatakan, termasuk Guntur dan Hamdi, keempat pemain tersebut dikontrak hingga Maret 2024 mendatang dengan nominal beragam, kendati masih enggan menyebutkan nilai nominal tersebut.

"Kontrak pemain baru sampai Maret, sampai akhir liga (Liga 2 2023/2024). (Nilai) untuk pemain lokal standar, tidak ada yang tinggi-tinggi banget. Tapi namanya brand-nya Liga 1 pasti lebih tinggi dari beberapa pemain yang keluar kemarin," kata Andry kepada awak media, Kamis (02/11/23).

Lebih lanjut, kata Andry, pihaknya masih akan terus menambah amunisi baru lainnya mengingat bursa transfer atau pendaftaran pemain periode kedua masih panjang hingga 28 November mendatang.

"Masih ada satu atau-dua pemain yang diminta pelatih, masih proses (negosiasi), posisinya di gelandang dan di winger," ucapnya.

Saat disinggung perihal pengganti dua legiun asing yang sudah dicoret yakni Kim Jin-sung (Korea Selatan) dan Matheus Souza (Brasil), ia menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan mengumumkan dua legiun asing baru tersebut.

"Pemain asing nanti akan kita umumkan. Sebagaimana komitmen kita dengan pemain tersebut, Insya Allah bisa memberikan kontribusi maksimal," ungkapnya.

"Soal pembahasan terkait itu melibatkan semua elemen di PSMS. Itu kenapa akhirnya pelatih meminta pemain asing pada posisi bek dan striker murni," pungkas Andry yang pernah menjadi manajer tim PSMS di Liga 2 itu.